Bupati Kupang Korinus-Wabup Jerry Kembali Tata Kabinet Kerja Jilid II

-Bupati Kupang, Korinus Masneno dan Wakil Bupati (Wabup), Jerry Manafe, setelah melakukan mutasi Jilid I untuk eselon II, kini penataan kembali eselon

Bupati Kupang Korinus-Wabup Jerry Kembali Tata Kabinet Kerja Jilid II
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Pasangan Bupati - Wakil Bupati Kupang Drs Korinus Masneno - Ir Jerry Manafe saat Gladi Bersih Acara Pelantikan bupati - wakil bupati yang dilaksanakan di Aula El Tari Kupang, Sabtu (6/4/2019) sore. 

Bupati Kupang Korinus-Wabup Jerry Kembali Tata Kabinet Kerja Jilid II

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I OELAMASI--Bupati Kupang, Korinus Masneno dan Wakil Bupati (Wabup), Jerry Manafe, setelah melakukan mutasi Jilid I untuk eselon II, kini penataan kembali eselon III-IV.

Pada penataan "kabinet kerja" Jilid II ini, ada 239 Pejabat Eselon III-IV dikukuhkan.

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, pada pengukuhan 239 pejabat Eselon III-IV ini di Kantor bupati Kupang, Rabu (29/5/2019) mengatakan, jabatan adminstrator atau yang setara dengan jabatan struktural eselon tiga dan jabatan pengawas atau yang setara dengan jabatan struktural eselon empat adalah jabatan administrasi di lingkungan aparatur sipil negara yang memiliki tugas dan fungsi strategis dalam struktur organisasi perangkat daerah.

Untuk itu, jelas Manafe, pejabat yang baru dilantik dituntut memiliki kompetensi, baik itu kompetensi teknik maupun kompetensi manajerial sehingga mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam merumuskan dan melaksanakan program pembangunan daerah.

Gerakan People Power Dapat Dikategorikan sebagai Makar, Ada Seruan Berujung Pidana

Tundukan Arsenal, Chelsea Juara, Ini 5 Fakta Chelsea Vs Arsenal di Final Liga Europa 2018-2019

Lulu Tobing Pamer Cincin di Jari Manis, Janda Danny ini Sudah Dilamar Cucu Raja Kapal?

Program pembangunan Daerah Kabupaten Kupang yang saat ini sedang giat digalakan, kata Manafe adalah program Revolusi 5P yakni Bidang Pertanian, Peternakan, Perkebunan, Perikanan dan Pariwisata.

"Program revolusi 5P adalah program yang berasal dari masyarakat dan sudah menyatu dengan masyarakat. Untuk itu kerjasama antara dinas terkait sehingga program yang digalakan pemerintah Kabupaten Kupang dapat terlaksana dengan baik demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kupang," ujar mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang ini.

Manafe kembali menegaskan bahwa pejabat yang baru dilantik dalam kurun waktu enam bulan menjabat, akan dievaluasi kembali. Evaluasi terhadap kinerja ini merupakan komitmen bersama antara Bupati Kupang dan dirinya.

Untuk itu diharapkan kepada seluruh pejabat yang ada dilingkup pemerintah kabupaten Kupang agar tetap komitmen dalam menjalankan tugas dan fungsi sesuai tupoksi masing-masing.*

Penulis: Edy Hayong
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved