Bank Mandiri Siapkan Dua Titik Penukaran Uang Kecil di Kupang

kendati saat ini penetrasi digital banking sangat luas, masyarakat tetap membutuhkan yang kartal, terlebih menjelang Idul Fitri ini

Bank Mandiri Siapkan Dua Titik Penukaran Uang Kecil di Kupang
KOMPAS.COM
Ilustrasi rupiah 

Bank Mandiri Siapkan Dua Titik Penukaran Uang Kecil di Kupang

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Bank Mandiri Area Kupang menyediakan dua titik tempat penukaran uang pecahan kecil yaitu di Lantamal Tenau Kupang dan Eks Kantor Bupati Kabupaten Kupang.

Penempatan titik penukaran uang pecahan kecil ini dilakukan dalam kurun waktu 13 - 31 Mei 2019 di dua titik tersebut secara bergiliran.

Tujuannya untuk membantu masyarakat mendapatkan uang kartal menjelang Idul Fitri 1440 H.

Demikian dijelaskan Hermawan Handoyo Widodo, selaku Vice President Bank Mandiri Area Kupang, kepada POS-KUPANG.COM, di Swiss Belinn Kristal Kupang, Rabu (29/5/2019).

Ia menjelaskan, kendati saat ini penetrasi digital banking sangat luas, masyarakat tetap membutuhkan yang kartal, terlebih menjelang Idul Fitri ini.

"Masyarakat sangat butuh, misalnya untuk dibagi-bagikan kepada keluarga, tetangga atau saudara-saudara di kampung," ungkapnya.

Dia menambahkan, pihaknya menyiapkan uang kecil pecahan Rp. 20.000, Rp. 10.000, Rp. 5.000 dan Rp. 2.000 di setiap titik penukaran per hari.

BREAKING NEWS : Polisi Amankan Pemuda yang Diduga Pelaku Rudapaksa Seorang Pelajar Di Nagekeo

MUI Minta Program Sahurnya Pesbukers di ANTV Dihentikan, ini Tanggapa Luna Maya

BPMD Terpaksa Gunakan Satpol PP Jemput 6 Kades

BREAKING NEWS : Dump Truck Angkut Material Krikil Terjungkal di Dekat Jembatan Lowo Keo Nagekeo

Lanjutnya, masyarakat penukar didominasi oleh karyawan dan ibu
rumah tangga. "Tapi perlu saya ingatkan, ini tidak hanya di Kupang, masyarakat juga dapat menukarkan UPK di seluruh cabang Bank Mandiri," ungkapnya.

Ia menjelaskan selama masa Lebaran 2019 uang tunai yang disiapkan oleh Bank Mandiri sekitar Rp. 50 Millyar. Uang tunai ini, termasuk pemenuhan pengisian ATM dan kebutuhan nasabah. "Dan ini relatif hampir sama dengan periode lebaran tahun lalu," ungkapnya.

Lanjutnya, selama libur lebaran, Bank Mandiri tetap melaksanakan layanan perbankan terbatas bagi nasabah
dan masyarakat di Kupang.

"Kantor cabang yang beroperasi yaitu Kantor Cabang Urip Sumohardjo, Moh Hatta, Atambua, Maumere dan Ruteng," ungkapnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved