Piala Menpora 2019

Amposh Jr Juara Zona Larantuka Liga Berjenjang U16

Amposh berhasil menang 1-0 atas tim unggulan Sora FC. Amposh pun mengunci satu tiket ke seri Provinsi NTT.

Amposh Jr Juara Zona Larantuka Liga Berjenjang U16
Istimewa
Pemain Amposh FC dan Sora saling salaman sebelum pertandingan. 

LUAR biasa perjuangan anak-anak Kelurahan Postoh yang tergabung dalam Amposh Jr. Bermain di babak final Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora 2019 Zona Larantuka, Flores Timur, Amposh berhasil mengunci satu tiket ke seri provinsi.

Dalam final yang berlangsung di Larantuka, Rabu (29/5/201), Amposh berhasil menang 1-0 atas tim unggulan Sora FC. Peringkat ketiga bersama direbut oleh Sesado Jr dan Bantala FC.

"Saya beri apresiasi kepada Amposh FC yang bermain luar biasa. Mereka benar-benar mendapat pelajaran berharga saat melawan Sora FC di final. Ini akan menjadi modal bagi mereka untuk bersaing di seri Provinsi NTT," kata Koordinator Wilayah Flotim-Lembata, Idris Lewar seusai pertandingan.

Liga Berjenjang U-16 Wilayah Flores Timur Diikuti 36 Tim

Sebelumnya, di kelompok U-14, klub bertabur bintang, Sesado akhirnya memastikan diri sebagai kampiun setelah mengalahkan Sora Lewotana di babak final. "Sesado dan Sora Lewotana bermain sangat cantik di babak final. Sesado yang punya mental juara berhasil mengalahkan lawannya. Peringkat tiga bersama ditempati oleh Putra Mandiri dan Waimana Putra," jelas Idris.

Operator Wilayah Liga Berjenjang Sinergi dengan Dispora NTT

Untuk Zona Pulau Solor, hasil pertandingan Rabu (29/5/2019), untuk U14, Putra Pelangi dipaksa takluk oleh SSB Lamakera Jr. Untuk U-16, SMPN 3 Ritaebang berhasil mengalahkan LA United 3-0. Sebelumnya SMPN 3 Ritaebang juga menang 4-3 atas SSB Lamakera Jr.

"Dengan tambahan tiga poin ini, maka SMPN 3 Ritaebang keluar sebagai juara Grup A dengan 6 poin. Satu tiket sebagai runner-up masih diperebutkan oleh Lamakera Junior dan LA United di partai terakhir," kata Idris Lewar.

Penulis: Sipri Seko
Editor: Sipri Seko
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved