Adriana Minta Tolong Satgas Yonmeks 741/GN Obati Suaminya

Adriana pada saat itu mengatakan, suaminya tidak bisa datang ke pos karena sedang menahan sakit dirumahnya.

Adriana Minta Tolong Satgas Yonmeks 741/GN Obati Suaminya
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Miguel Falo, salah seorang warga Nakatuka sedang diperiksa oleh tim kesehatan dari tim kesehatan Pos Oepoli, Rabu (29/5/2019 

Adriana Minta Tolong Satgas Yonmeks 741/GN Obati Suaminya

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Bila orang tersayang sakit pastilah menjadi pikiran atau beban tersendiri bagi kita. Mungkin inilah yang dirasakan oleh Adriana Kalo, sehingga segera meminta tolong pada tim kesehatan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN dari Pos Oepoli.

Ceritanya bermula ketika pada Rabu, (29/5/2019) pagi Pos Oepoli Tengah Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat didatangi oleh salah seorang warga bernama Adriana kolo (69) yang tinggal di Naktuka.

Adriana datang ke Pos Oepoli Tengah untuk berobat karena sakit kepala.

Setelah diperiksa, Adriana meminta bantuan kepada tim kesehatan bahwa suaminya Miguel Falo (72) tinggal di rumahnya di wilayah Naktuka sedang mengalami sakit karena bekas operasi ginjal diperutnya.

Adriana pada saat itu mengatakan, suaminya tidak bisa datang ke pos karena sedang menahan sakit dirumahnya.

Kronologis Pemuda Rudapaksa Siswi di Nagekeoe

Vikjen Keuskupan Agung Ende : Petu Sudah Terbebas Dari Politik

Ya Ampun, Manisnya Cara Suzy Kasih Tanda Tangan ke Fans, sampai Rela Duduk di Lantai!

Namun dalam berkomunikasi dengan tim kesehatan, Adriana sendiri tidak bisa berbahasa Indonesia.

Ia hanya menggunakan bahasa Dahwan yaitu bahasa daerah setempat sehingga harus diterjemahkan oleh Pratu Hebron yang kebetulan juga putra daerah setempat.

Menerima informasi tersebut, Bakes Kipur II Serda Hamdi Afifus Sulton segera melaporkan kepada Dankipur II Kapten Inf Miswanto. Kapten Inf Miswanto, Serda Hamdi Afifus Sulton dan Pratu Boanerges bersama dengan Adriana berangkat menuju ke Naktuka untuk mengobati suaminya.

Namun, untuk menuju kewilayah Naktuka perlu kehati-hatian karena wilayah tersebut termasuk wilayah sengketa. Demi keamanan, tim kesehatan datang ke Naktuka dengan menggunakan pakaian preman.

Menempuh jarak sekira 40 menit dengan berjalan kaki, tim kesehatan pun sampai dirumah Miguel Falo. Tim melihat suaminya Adriana itu sedang tergeletak ditanah dengan beralas tikar sambil merasakan kesakitan.

Melihat kondisi suami Adriana yang sudah tak berdaya, Serda Hamdi Afifus Sulton segera memberikan pengobatan. Selesai memberikan pengobatan, tim segera kembali menuju pos.

Namun sebelum kembali ke Pos, tim kesehatan bertemu dengan tetangga Miguel Falo yakni Juliana kolo dan Berta kolo yang mengatakan bahwa Miguel Falo mengalami sakit sudah lama sekali akibat operasi.

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M, M.I.Pol mengatakan, dirinya telah menerima laporan dari Danki bahwa ada masyarakat diwilayah Naktuka yang memerluka bantuan pengobatan. Menurutnya, hal itu perlu menjadi perhatian bersama.

"Selama itu tidak melanggar peraturan dan ada yang meminta bantuan pada kami, kami akan segera bantu apa lagi kaitannya dengan nyawa seseorang," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved