VIDEO: Cara Polisi di Polres Lembata Hancurkan Knalpot Racing Milik Masyarakat

VIDEO: Cara Polisi di Polres Lembata Hancurkan Knalpot Racing Milik Masyarakat

VIDEO: Cara Polisi di Polres Lembata Hancurkan Knalpot Racing Milik Masyarakat

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- VIDEO: Cara Polisi di Polres Lembata Hancurkan Knalpot Racing Milik Masyarakat

Knalpot rassing hasil operasi Satlantas Polres Lembata, dihancurkan dengan cara dipatahkan dan dipukul dengan batu oleh aparat Polres Lembata, Selasa (28/5/2019). '

Ini merupakan bagian dari upaya cipta kamtibmas yang aman dan damai di Kabupaten Lembata, menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

VIDEO: Kadis Dukcapil Kota Kupang Terapkan Tanda Tangan Digital Untuk Kepentingan Ini

Disaksikan Pos Kupang.Com, pemusnahan knalpot rassing tersebut setelah Kapolres AKBP Janes Simamora bersama anggota dan personel TNI memusnahkan minuman keras (miras) hasil sitaan dalam operasi penertiban penjualan miras beberapa pekan lalu.

Penghancuran knalpot rassing tersebut diawali dengan pembagian knalpot kepada sejumlah pihak yang hadir dan menyaksikan acara tersebut. Knalpot bermasalah itu mulanya diberikan kepada Kapolres AKBP Janes Simamora lalu kepada aparat TNI dan para pejabat di lingkungan Polres Lembata.

Setelah menerima knalpot tersebut, mereka lantas menghancurkannya baik dengan cara mematahkan, memukul dengan batu atau membenturkan knalpot tersebut berkali-kali ke atas batu yang sudah disiapkan.

"Apa yang dilakukan ini sebagai tanda bahwa penggunaan knalpot rassing tidak dibolehkan. Karena itu, apabila ada oknum warga yang tidak mematuhi aturan dengan tetap menggunakan knalpot rassing pada kendaraannya, maka kami akan mengambil tindakan tegas dengan menghancurkan knalpot ini," tandas Kasat Lantas Polres Lembata, AKP Amrin.

Informasi yang dihimpun Pos Kupang.Com, menyebutkan, knalpot rassing yang dihancurkan itu merupakan hasil operasi Satlantas Polres Lembata yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas, AKP Amrin.

Saat operasi berlangsung, polisi mengamankan 12 unit knalpot bermasalah tersebut. Setelah diamankan, knalpot itu lantas dimusnahkan seusai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Turangga 2019 Polres Lembata, Selasa (28/5/2019) pagi. (Pos Kupang.Com, Frans Krowin)

Nonton Videonya Di Sini :

Penulis: OMDSMY Novemy Leo
Editor: OMDSMY Novemy Leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved