Frans Sukmaniara Siap Maju Pilkada Mabar

Mantan Anggota DPRD Tiga Periode Frans Sukmaniara Siap Maju Pilkada Kabupaten Manggarai Barat

Frans Sukmaniara Siap Maju Pilkada Mabar
POS KUPANG/SERVAN MAMMILIANUS
DEBAT -- Paslon bupati/wakil bupati Manggarai Barat (Mabar), Tobias Wanus - Frans Sukmaniara, saat Debat, di Hotel Jaya Karta, Sabtu (24/10/2015) 

Mantan Anggota DPRD Tiga Periode Frans Sukmaniara Siap Maju Pilkada Kabupaten Manggarai Barat

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) tiga periode di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Fransiskus Sukmaniara memutuskan maju sebagai calon bupati Mabar periode 2020-2025.

Keputusan ini diambil berdasarkan aspirasi masyarakat Mabar demi membangun Mabar sebagai Kabupaten maju di Provinsi NTT.

Pengelola Hotel Bogor Janji Tidak Sediakan Tempat Prostitusi

Kepada POS-KUPANG.COM, Rabu (29/5/2019), Frans sapaan Fransiskus Sukmaniara mengatakan, dirinya telah memutuskan untuk maju bertarung dalam Pilkada di Mabar.

"Saya telah putuskan untuk maju sebagai calon bupati Mabar periode 2020-2025. Keputusan ini saya ambil setelah saya mencermati secara komprehensif perkembangan aspirasi masyarakat Mabar," kata Frans.

Pengamat Pertahanan dan Intelijen Ungkap Alasan 4 Tokoh Nasional Jadi Sasaran Pembunuhan

Mantan Ketua Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Kupang ini menjelaskan, sebagai bentuk keseriusan, dirinya sudah siap melamar ke sejumlah partai politik (parpol) baik ditingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Dewan Pimpinan Daerah (DPD), maupun Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Frans yang juga adalah salah satu pendiri Partai Demokrat di NTT ini mengakui sudah menyiapkan sejumlah dokumen untuk persyaratan mendaftar ke parpol.

"Saya sudah siapkan semua dokumen untuk lamar ke partai politik mulai dari DPC, DPD, hingga DPP," katanya.

Mantan Ketua Dewan Paroki Labuan Bajo ini juga mengatakan, selain menyiapkan dokumen lamaran dirinya juga akan menyertakan
visi dan misi membangun Mabar lima tahun ke depan.

"Berkas lamaran ke sejumlah partai politik tersebut sudah saya dilengkapi dengan visi misi. Karena, saya percaya masyarakat ke depan makin rasional dan cerdas dalam menyeleksi pemimpin daerah," ujar mantan tim pemantau utusan Indonesia jejak Pendapat Timor-Timur (Tim-Tim) .

Lebih lanjut dikatakan, berkas yang disiapkan untuk pendaftaran disertai pula visi misi dalam membangun Mabar pasca kepemimpinan pak Gusti Dula dan Maria Geong.

Untuk itu Frans Sukmaniara memohon dukungan dan doa masyarakat Mabar agar perjuangan ini terwujud dan mendapat dukungan masyarakat luas dalam menghadapi Pilkada Mabar akan datang. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved