Selama 4 Hari, 19 Dokter Jakarta Lakukan Pemeriksaan Gratis di Manggarai Timur

Selama 4 hari sejak tanggal 27-30 Mei 2019 sebanyak 13 orang dokter umum dan 7 orang dokter gigi dari Jakarta melakukan pemeriksaan gratis di Matim

Selama 4 Hari, 19 Dokter Jakarta Lakukan Pemeriksaan Gratis  di Manggarai Timur
POS-KUPANG.COM/ ARIS NINU
-Para dokter dari Jakarta saat pemeriksaan kesehatan gratis di Kecamatan Poco Ranaka, Matim bersama Sekda Matim, Ir.Boni Hasudungan. 

Selama 4 Hari, 19 Dokter Jakarta Lakukan Pemeriksaan Gratis  di Manggarai Timur

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | BORONG- Selama empat hari sejak tanggal 27-30 Mei 2019 sebanyak 13 orang dokter umum dan 7 orang dokter gigi dari Jakarta melakukan pemeriksaan gratis di empat desa di Kecamatan Poco Ranaka, Kabupaten Manggarai Timur (Matim).

 Program pemeriksaaan kesehatan 19 dokter ini berkat kerjasama segitiga antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Manggarai Timur (Matim) dengan Lembaga Swadaya Masyarakat Wahana Visi Indonesia (LSM-WVI) dan lembaga pendidikan Pelita Harapan Jakarta.

Empat desa yang mendapat pelayanan kesehatan gratis ini Desa Golo Lero, Satar Tesem, Bea Waek dan Bangka Kuleng.

Polres Lembata Musnahkan Knalpot Resing

Pemeriksaan gratis dilakukan bagi siswa SD, SMP, SMA dan warga setelah sebelumnya dilakukan observasi oleh pihak lembaga pendidikan Pelita Harapan Jakarta. Dominan hasil observasi itu merujuk pada penentuan dokter yang datang.

Selain pemeriksaan gratis, pihak pelita harapan juga menyediakan kaca mata untuk lansia. Kaca mata itu khusus untuk membaca jarak pendek dan di bagi gratis.

 Pemberian kaca mata dilakukan setelah melewati wawancara singkat dan proses atau tahapan mekanisme pemberian kaca mata secara internal tim dokter.

KPK OTT Kepala Imigrasi Mataram di Duga Terkait Suap Izin Tinggal Wisatawan Asing

Sekda Matim, Ir. Boni Hasudungan yang hadir mewakili Bupati Matim pada acara pembukaan pengobatan gratis di Kecamatan Poco Ranaka, Selasa (28/5/2019P) pagi memberi apresiasi baik kepada WVI dan pihak Pelita Harapan. Dirinya begitu semangat dan meminta pihak WVI untuk tetap semangat dan terus berkarya di Matim.

"Saya bangga dengan WVI dan ucapkan terimakasih banyak untuk lembaga pendidikan Pelita Harapan. Pemerintah pada dasarnya mengapresiasi baik kegiatan ini. Semoga kegiatan ini akan terus berkelanjutan di Matim," kata Sekda Boni.

Halaman
12
Penulis: Aris Ninu
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved