Penikaman Massal Terjadi di Jepang, 2 Orang Diduga Tewas, 17 Orang Cedera

Kasus Penikaman Massal Terjadi di Jepang, 2 Orang Diduga Tewas, 17 Orang Cedera

Penikaman Massal Terjadi di Jepang, 2 Orang Diduga Tewas, 17 Orang Cedera
KOMPAS.com/via Daily Mirror
Tayangan yang memperlihatkan lokasi penikaman massal di Kawasaki, Jepang, pada Selasa (28/5/2019). 

Kasus Penikaman Massal Terjadi di Jepang, 2 Orang Diduga Tewas, 17 Orang Cedera

POS-KUPANG.COM | KAWASAKI - Sebuah insiden penusukan massal dilaporkan terjadi di Jepang di mana tim pemadam kebakaran setempat menuturkan, dikhawatirkan terdapat korban jiwa.

Dilaporkan NHK via Daily Mirror Selasa (28/5/2019), penikaman itu terjadi kota Kawasaki yang berlokasi di dekat Tokyo. Korban adalah anak-anak dan orang dewasa.

Ini Alasan Gakkumdu Hentikan 15 Kasus Dugaan Pelanggaran Pemilu di Aceh Utara

Juru bicara Departemen Pemadam Kebakaran Kawasaki Keiichi Hayakawa dikutip AFP mengatakan, jumlah orang yang cedera akibat ditikam mencapai 17 orang.

"Seorang pria dan seorang gadis kecil tidak menunjukkan tanda-tanda kehidupan," kata pejabat pemadam kebakaran Yuji Sekizawa diwartakan AFP.

Ucapan Sekizawa itu biasanya lazim digunakan di Jepang untuk menunjukkan korban sudah tewas. Namun belum dibuktikan oleh pemeriksaan yang dilakukan paramedis.

Polri Periksa Kivlan Zen Sebagai Tersangka Berita Bohong dan Makar Rabu Besok

Juru bicara lain Dai Nagase mengungkapkan, mereka menerima laporan bahwa empat siswa sekolah dasar ditikam dengan pelakunya merupakan seorang pria.

Pelaku ditahan setelah berusaha menusuk dirinya sendiri dan menyebabkan luka serius di mana serangan terjadi di taman tak jauh dari stasiun kereta.

Rekaman video dari media lokal menunjukkan mobil polisi, ambulans, maupun mobil pemadam kebakaran berada di lokasi dengan tenda medis darurat didirikan untuk merawat korban. Insiden penikaman itu terjadi di tengah hari terakhir kunjungan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump di Jepang.

Selama kunjungan yang berlangsung sejak akhir pekan lalu, Trump juga bertemu dengan Kaisar Naruhito yang dilantik pada 1 Mei lalu. (Kompas.com/Ardi Priyatno Utomo)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Penusukan Massal Terjadi di Jepang, 2 Orang Diduga Tewas",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved