Kapolri Minta Polisi Jaga Soliditas

Kepala Kepolisian Republik Indonesia ( Kapolri) Minta Polisi Jaga Soliditas

Kapolri Minta Polisi Jaga Soliditas
POS-KUPANG.COM/Frans Krowin
Suasana Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Turangga 2019 di Mapolres Lembata, Selasa (28/5/2019). 

Kepala Kepolisian Republik Indonesia ( Kapolri) Minta Polisi Jaga Soliditas

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA -- Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengeluarkan instruksi kepada seluruh aparat kepolisian terkait situasi yang dihadapi bangsa dan negara Indonesia belakangan ini. Kapolri meminta anggota untuk menjaga selalu soliditas dan terus membangun sinergi dengan semua komponen.

Instruksi Kapolri itu melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Kapolres Lembata, AKBP Janes Simamora, saat Apel Gelar Pasukan, Operasi Ketupat Turangga 2019 di Mapolres Lembata, Selasa (28/5/2019).

BBGRM Bukan Seremoni Tahunan di Sikka

Operasi Ketupat Turangga 2019 ini mengusung tema: "Memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dalam merayakan Idul Fitri 1440 Hijriyah dengan rasa aman dan nyaman". Apel gelar pasukan itu dihadiri sejumlah undangan.

Dalam sambutan tertulisnya, Kapolri Tito Karnavian, mengatakan, saat ini bangsa dan negara berada dalam situasi yang kurang kondusif. Ancaman, terorisme dan lainnya, sering terjadi di tanah air. Begitu juga kasus pencurian, perampokkan, begal dan lainnya, juga makin sering terjadi di tanah air.

Sinun Petrus Manuk Beri Motivasi Peserta Konferda

Kondisi yang rawan ini tentunya menuntut kerja keras, kesiapsiagaan dan tanggung jawab dari seluruh aparat kepolisian di tanah air. Kesiapsiagaan itu harus dibarengi dengan soliditas di kalangan kepolisian dan bersinergi dengan semua kalangan.

Dua hal ini, pesan Tito, harus diperhatikan saat melaksanakan tugas dalam Operasi Ketupat Turangga 2019. Jika ini dikedepankan, maka keamanan dan kenyamanan masyarakat senantiasa terpelihara tak hanya saat ini tetapi juga pada hari-hari yang akan datang.

Kapolri Tito juga menyebutkan, bahwa apel gelar pasukan itu, dilaksanakan untuk beberapa hal. Pertama,
mengecek kesiapan personel, peralatan dan lainnya terkait pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Kedua, pesan Kapolri, yaitu seluruh aparat agar dapat menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar penyelenggaraan pelayanan publik senantiasa berjalan baik sebagaimana yang diharapkan bersama.

Ketiga, kata Kapolri, seluruh aparat kepolisian agar selalu menjaga soliditas dan bersinergi dengan semua komponen di masyarakat. Sinergi yang dibangun itu sebagai wujud dari tanggung jawab bersama dalam merawat dan memelihara persatuan dan kesatuan bangsa.

Keempat, tandas Kapolri, yakni laksanakan setiap tugas dengan penuh tanggung jawab. "Tunjukkan rasa bangga kalian kepada bangsa dan negara melalui pengabdian yang total kepada masyarakat saat melaksanakan tugas," tandas Kapolri. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Frans Krowin)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved