Istri Karyawan Bank NTT Bajawa Serahkan Bantuan untuk Keluarga Pra Sejahtera di Ngoranale

Para istri dari Karyawan Bank NTT (Perwaban) Cabang Bajawa, menyerahkan bantuan berupa dokumen kependudukan bagi warga pra sejahtera

Istri Karyawan Bank NTT Bajawa Serahkan Bantuan untuk Keluarga Pra Sejahtera di Ngoranale
BANK NTT BAJAWA UNTUK POS KUPANG.COM
Para istri dari Karyawan Bank NTT Cabang Bajawa saat menyerahkan bantuan bagi warga di Kelurahan Susu di Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada, Jumat (24/5/2019). 

Istri Karyawan Bank NTT Bajawa Serahkan Bantuan untuk Keluarga Pra Sejahtera di Ngoranale

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Para istri dari Karyawan Bank NTT (Perwaban) Cabang Bajawa, menyerahkan bantuan berupa dokumen kependudukan bagi warga pra sejahtera yakni dua Keluarga di Kelurahan Susu dan Satu Keluarga di Desa Ngoranale, Kecamatan Bajawa.

Kegiatan penyerahan dokumen kependudukan berupa Akte Nikah, Akte Kelahiran juga Kartu Keluarga dilaksanakan pertama di Kelurahan Susu yakni kepada keluarga Yohanes Ngolo serta kelurga Etropia Naru Toda serta kedua pada hari yang sama yaitu di desa Ngoranale yang diterima Markus Manu.

Siaran pers yang diterima POS KUPANG.COM, Selasa (28/5/2019) menyebutkan, kegiatan itu sudah dilaksanakan, Jumat (24/5/2019) dan penyerahan bantuan di dua tempat tersebut langsung dipimpin Ketua Perwaban Cabang Bajawa, Maria Fatima, didampingi petugas Bank NTT Cabang Bajawa Maria Magdalena Soi serta anggota Perwaban dan petugas Bank NTT lainnya.

Wow! Sandra Dewi Jajan Es Krim Berlapis Emas saat Liburan ke Jepang

Bupati Ini Larang ASN Terima Parsel Lebaran, Tapi Perbolehkan Pakai Mobil Dinas, Asalkan

Lurah Susu, Nikolaus Dali, menyampaikan penghargaan dan terimakasih atas kepedulian bank NTT yang membantu mengurus dokumen kependudukan masyarakat yang oleh masyarakat sendiri enggan untuk mengurusnya.

Sementara dokumen kependudukan seperti akta pernikahan dan akta kelahiran merupakan dokumen penting dan wajib dimiliki oleh suami istri yang telah menikah dan juga anak.

Nikolaus mengatakan apa yang dilakukan oleh istri karyawan Bank NTT tersebut merupakan suatu yang juga dapat memotivasi masyarakat lainnya untuk dapat mengutamakan urusan dokumen kependudukan

Menurutnya, dokumen kependudukan merupakan dokumen penting sebagai warga negara yang tentunya ada kaitan dengan urusan urusan lainnya sebagai warga negara itu sendiri.

Niko juga berharap agar yang dapat dilakukan bank NTT dapat pula dilakukan pada tahun-tahun mendatang karena juga banyak masyarakat yang tidak paham dalam pengurusan dokumen kependudukan yang sebenarnya oleh pemerintah dalam meringankan proses pengurusan nya dalam hal ini gratis atau tanpa bayar.

Bupati Ini Larang ASN Terima Parsel Lebaran, Tapi Perbolehkan Pakai Mobil Dinas, Asalkan

Penikaman Massal Terjadi di Jepang, 2 Orang Diduga Tewas, 17 Orang Cedera

Ketua Perwaban Cabang Bajawa Maria Fatima mengatakan bahwa ada yang kecil ini hadir untuk mendukung para suami yang bekerja di Bank NTT yang mana profesi para suami mereka adalah mendukung perekonomian daerah termasuk untuk kepentingan rakyat itu sendiri anak bank NTT adalah bank milik rakyat Nusa Tenggara Timur.

Halaman
123
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved