Ini Penjelasan Kepala BKPPD Mabar Terkait Keterlambatan Penyerahan SK dan SPMT CPNS

keterlambatan penyerahan Surat Keputusan pengangkatan dan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) bagi para CPNS di daerah itu karena kendala waktu

Ini Penjelasan Kepala BKPPD Mabar Terkait Keterlambatan Penyerahan SK dan SPMT CPNS
POS KUPANG.COM/SERVAN MAMILIANUS
Kepala BKD Manggarai Barat, Sebastianus Wantung 

Ini Penjelasan Kepala BKPPD Mabar Terkait Keterlambatan Penyerahan SK dan SPMT CPNS

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO- Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Mabar Sebastianus Wantung, menjelaskan bahwa keterlambatan penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan dan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) bagi para CPNS di daerah itu karena kendala waktu.

Disampaikannya, petugas dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) hadir saat membagi SK dan SPMT kepada 228 CPNS di Mabar, Senin (27/5/2019).

Selama ini SK dan SPMT itu belum dibagikan karena masih menunggu kesesuaian waktu dari petugas BKN tersebut.
SK dan SPMT untuk para CPNS di Mabar baru dibagikan pada tanggal 27 Mei 2019, sementara masa kerja mereka terhitung mulai 1 Mei 2019 lalu.

Uang Puluhan Juta Dimakan Agen, Pasutri TKI Asal Kupang Pulang Kosong

"Nota pertimbangan teknis dari BKN pada tanggal 1 Maret 2019. SK pengangkatan sebagai CPNS dari bupati April 2018, Surat Perintah Melaksanakan Tugas atau SPMT tanggal 1 Mei 2019," kata Sebastianus.

Dijelaskannya, SK dan SPMT seharusnya diterima oleh para CPNS pada awal Mei 2019 lalu namun baru bisa diterima kemarin, Senin (27/5/2019).

"Yang kemarin hanya penerimaan karena semestinya penerimaan awal Bulan Mei hanya kendala kesesuaian waktu petugas BKN," kata Sebastianus.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 228 orang CPNS di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), baru menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan sekaligus Surat Perintah Melaksanakan Tugas atau SPMT pada Hari Senin (27/5/2019).
Namun dalam SPMT itu, mereka bekerja terhitung mulai tanggal 1 Mei 2019 dan gajinya pun mulai 1 Mei 2019.

BREAKING NEWS: Dipicu Masalah Tanah, Yunus Tebas Yakob Hingga Tewas

"Mereka sudah menerima SK kemarin Hari Senin sekaligus Surat Perintah Melaksanakan Tugas atau SPMT. Mereka bertugas terhitung mulai tanggal 1 Mei 2019," kata Sebastianus.

Sejumlah CPNS itu bertugas di sejumlah instansi pemerintah sesuai formasinya.
Setelah mendapat SK mereka mengikuti orientasi.

Walaupun dalam SPMT para CPNS itu bertugas sejak 1 Mei 2019 namun selama ini mereka belum mulai bekerja sebagai CPNS.(*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved