Diduga Mencuri Sepeda Motor, Seorang Pemuda Diamankan Oleh Satgas Pamtas 741/GN

korban menyuruh isterinya memberi makan kepada pelaku kemudian pelaku bermalam di rumah korban.

Diduga Mencuri Sepeda Motor, Seorang Pemuda Diamankan Oleh Satgas Pamtas 741/GN
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
AE pelaku pencurian sepeda motor ditahan di Rutan Polsek Miomaffo, Senin (27/5/2019). 

Diduga Mencuri Sepeda Motor, Seorang Pemuda Diamankan Oleh Satgas Pamtas 741/GN

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Seorang pemuda asal Fatukolen, Desa Manusasi, Kecamatan Miomaffo Barat, TTU yang diketahui berinisial AE (20) diamankan oleh aparat kepolisian dari Polsek Miomaffo barat karena diduga melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor milik warga setempat, Senin (27/5/2019).

Sepeda motor jenis Honda Beat dengan nomor polisi DH 2589 YB milik Budyanyo Sonlay (42) diduga dicuri oleh pelaku dan sudah dijual oleh pelaku ke negara tetangga Timor Leste, melalui Distrik Oecusi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini menyebutkan, pada, Minggu (5/5/2019) korban Budyanyo Sonlay menyuruh saksi Rivaldo Sonlay untuk pergi membeli pulsa listrik di Desa Sallu.

Amankan Hari Idul Fitri, Polres Sumba Timur Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Turangga 2019

Wakil Gubernur NTT : Wabup Ende Jadi Plt.Bupati

Setelah kembali ke rumah, Rivaldo Sonlay bersama-sama dengan pelaku AE. Pada saat itu korban sempat menyakan identitas pelaku dan kemudian pelaku menjawab bahwa ia bernama Risky Tefa asalnya dari Fatukolen desa Manusasi.

Usai menanyakan identitas pelaku, korban menyuruh isterinya memberi makan kepada pelaku kemudian pelaku bermalam di rumah korban.

Selanjutnya sekira pukul 03:00 Wita pelaku bangun dan membawa kabur motor desa tersebut tanpa sepengetahuan korban dan tidak kembali sampai hari ini.

Namun entah kenapa, mungkin karena nasib apes pelaku, Senin (27/5/2019) pelaku diamankan oleh pihak Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN di Pos Pamtas RI-RDTL Desa Manusasi.

Menurut keterangan Dan Pos Manusasi, Letda A. A. Putawan bahwa, sekira pukul 16:00 Wita pelaku mendatangi Pos Pamtas untuk mencas Handphone, karena batreinya lowbat.

Polres Ende Siapkan 200 Personil Amankan Rangkaian Lebaran

Telkomsel Komit Lanjutkan Transformasi Perusahaan

Lanjut Putawan, berdasarkan informasi dari masyarakat yang diterimanya, bahwa orang tersebut adalah pelaku pencurian sepeda motor, sehingga pada saat itu, pelaku langsung diamankan dan selanjutnya dibawa ke Polsek Miomaffo Barat.

Dari hasil interogasi terhadap pelaku bahwa, saat ini sepeda motor tersebut diparkir di rumah warga di Oesilo, Distric Oecusee, Timor Leste, karena pada saat akan menuju ke Oecusee bahan bakar sepeda motor tersebut habis.

Barang bukti berupa sepeda motor sudah tidak berada ditangan pelaku dan diduga motor tersebut sudah dijual ke Oecusee. Sementara, pelaku sudah diamankan di Rutan Polsek Miomaffo Barat untuk dilakukan penyidikan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved