Dandim Rudi : Tidak Ada Toleransi Bagi Anggota TNI Pakai Narkoba

Dandim 1612 Manggarai menegaskan, tidak ada kata toleransi bagi anggota TNI AD yang kedapatan konsumsi narkoba

Dandim Rudi : Tidak Ada Toleransi Bagi Anggota TNI Pakai Narkoba
POS-KUPANG.COM/ ARIS NINU
Sosialisasi bahaya narkoba bagi anggota Kodim 1612 Manggarai. 

Dandim Rudi : Tidak Ada Toleransi Bagi Anggota TNI Pakai Narkoba

Laporan ReporterPOS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | RUTENG- Dandim 1612 Manggarai, Letkol Inf.Rudi Markiano Simangunsong, S,Sos menegaskan, tidak ada kata toleransi bagi anggota TNI AD yang kedapatan  mengkonsumsi narkoba.

Penegasan Dandim Rudi saaat sosialisasi dan penyuluhan narkoba bagi anggota Kodim Manggarai yang berlangsung di Aula Kodim Manggarai, Senin (27/5/2019) pagi.

Yang mana dalam sosialisasi tersebut, Dandim Rudi didampingi dr. Ruth Mutiara Angelina Manulang sebagai pemateri mengatakan, kebijakan- kebijakan TNI AD tentang narkoba sangat jelas bahwa tidak ada toleransi sama sekali dan sanksinya adalah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai anggota TNI.

Ini Penjelasan Kepala BKPPD Mabar Terkait Keterlambatan Penyerahan SK dan SPMT CPNS

“Maka dari itu kita harap harus rutin untuk mensosialisasikan tentang bahaya narkoba. Apalagi bisnis Narkoba ini sangat menggiurkan uangnya sebagai pengedar uangnya pasti banyak. Tetapi narkoba ini bisa merusak dan menghancurkan masa depan bangsa ini sekaligus generasi masa depan kita. Jadi kalau dulu kita belajar sejarah banyak bangsa bangsa yang hilang karena penyakit bencana alam, perang saudara sekarang yang paling besar hilang karena narkoba,” tegas Dandim Rudi.

Sementara itu, dalam sosialisasinya dr.Ruth mengungkapkan, tentang bahaya narkoba dan merokok. Bahaya dari narkoba itu sendiri yang ketahuan penggunaannya itu ada 4,2 juta jiwa sekitar 2,8% dan itu dari usia 10 sampai 59 tahun.

BREAKING NEWS: Dipicu Masalah Tanah, Yunus Tebas Yakob Hingga Tewas

“Sejauh ini diperkirakan masih 2,8 %, untuk provinsi NTT sendiri sudah banyak contoh tentang peredaran narkoba.Untuk yang merokok bisa terkena sakit tenggorokan,paru paru bahkan bisa kena penyakit jantung,” papar dr.Ruth.

Setelah sosialisasi ada pengecekan urine anggota Kodim 1612 Manggarai.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved