Bupati Kamelus dan Forkopimda Manggarai Buka Puasa di Kampung Piso

Rombongan menuju Tenda Acara dan diterima oleh masyarakat Kampung Piso dan Tua Adat Kapu Manuk Tuak Lele.

Bupati Kamelus dan Forkopimda Manggarai Buka Puasa di Kampung Piso
POS KUPANG/ARIS NINU
Buka puasa bersama di Kampung Piso, Desa Para Lando, Kecamatan Reok Barat, Manggarai. 

Bupati Kamelus dan Forkopimda Manggarai Buka Puasa di Kampung Piso

POS-KUPANG.COM|RUTENG--Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H,
M.H bersama Forkopimda Manggarai buka puasa bersama dengan umat muslim di Kampung Piso, Desa Paralando, Kecamatan Reok Barat, Manggarai, Minggu (26/5/2019) sore

Bupati Kamelus dan unsur forkopimda serta keluarga besar muslim Kecamatan Reok Barat dengan tema "Buka puasa bersama Pemerrintah Kabupaten Manggarai dengan umat muslim Kecamatan Reok Barat dihadiri 80 orang

Ketika tiba di Kampung Piso, Bupati Kamelus dan rombongan diterima secara adat kepok tiba oleh tua adat kpg Piso selanjutnya Rombongan menuju Tenda Acara dan diterima oleh masyarakat Kampung Piso dan Tua Adat Kapu Manuk Tuak Lele.

Buka puasa bersama diawali dengan doa dan ceramah oleh Abdul Majid S.Ag.

Gebrakan Bupati Sikka! 1.500 ASN Ditugaskan ke Dusun

Renungan Harian Katolik Selasa 28 Mei 2019 Yohanes 16: 5 -11 Memilih yang Terbaik

Bupati Kamelus dalam rilisnya kepada POS-KUPANG.COM di Ruteng, Selasa (28/5/2019) pagi mengatakan, sebelum kunjungan ke Kampung Piso rupanya bulan puasa ini bukan hanya berkat bagi umat muslim tapi juga berkat bagi semua masyarakat Manggarai.

"Kita semua bersyukur kepada Tuhan karena kita bisa berbuka puasa bersama, kita sebagai pemerintah setiap tahun melaksanakan buka puasa bersama umat muslim di Manggarai. Kita bersukur juga karena Menrisetdikti RI telah meresmikan
STKIP St.Paulus Ruteng menjadi Universitas Katolik Indonesia St.Paulus Ruteng. Bulan ramadhan merupakan berkat bagi umat muslim dan juga didalam berkat itu harus mengalir di mana- mana," kata Bupati Kamelus.

Ia berharap kepada Uamt muslim pedomani apa yang menjadi kewajiban seperti membersikan hati dan berbuat baik.

Menurut Bupati Kamelus, buka puasa tahun kali ini berbeda dgn buka puasa tahun sebelumnya karena kita baru habis selesai melaksanakan pemilu serentak. Setiap tahun akan dilaksanakan safari Ramadhan setiap tahun.

"Saya dan Forkopimda menyampaikan Mohon Maaf lahir bathin dan dalam sisa waktu puasa ini bisa membersihkan hati kita sehingga tiba di hari Raya idul Fitri nanti bisa bergandeng tangan dan memaafkan satu sama lain," ujar Bupati Kamelus.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved