Amankan Hari Idul Fitri, Polres Sumba Timur Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Turangga 2019

Dalam rangka memberikan rasa aman pada perayaan hari raya Idul Fitri 1440 H, Kepolisian dari Polres Sumba Timur menggelar apel Gelar Pasukan

Amankan Hari Idul Fitri, Polres Sumba Timur Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Turangga 2019
POS-KUPANG.COM/ robert ropo
Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Turangga 2019 di Polres Sumba Timur 

Amankan Hari Idul Fitri, Polres Sumba Timur Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Turangga 2019

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU- Dalam rangka memberikan rasa aman  pada perayaan hari raya Idul Fitri 1440 H, Kepolisian dari Polres Sumba Timur menggelar apel Gelar Pasukan dalam rangka Pelaksanaam Operasi Ketupat Turangga 2019.

Apel itu bertempat di lapangan apel halaman Mapolres Sumba Timur,  Selasa, (28/5/2019) pagi.

Adapun tema yang diangkat dalam apel itu 'Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2019, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman pada perayaan Idul Fitri 1440 H'.

Di TTS, 600 Personil Gabungan Dikerahkan Dalam Operasi Ketupat

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Timur AKBP. Victor M. T. Silalahi, S.H., M.H selaku Inspektur upacara dan KBO Satuan Intelkam Polres Sumba Timur Ipda I Wayan Gelgel Eka Putra, S.E bertindak sebagai Komandan upacara.

Apel itu dihadiri oleh Bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbilijora, M.Si, Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Inf. Johan Antony P. Marpaung, S.I.P, Ketua Pengadilan Negeri Waingapu Richard Edwin Basoeki, S.H., M.H, Kepala Kejaksaan Waingapu Setyawan Nur Chaliq, S.H., M.H, Wakapolres Sumba Timur Kompol Vitalis Nggoang H. Sobak, Komandan Polisi Militer, Kepala Dinas Perhubungan, Danki Brimob Iptu Makson Pabundu, Kepala Basarnas dan Para Perwira, serta Kapolsek jajaran.

Sementara peserta apel terdiri dari ,Peleton TNI, Peleton Brimob, Peleton Dalmas, Peleton Sat. Lantas, Peleton Staf Polres Sumba Timur, Peleton Intelkam dan Reskrim, Peleton Basarnas, Peleton Sat. Pol PP dan Peleton Tagana.

Kapolres Ende: Masyarakat Jangan Terprovokasi Isu Hoax

Adapun amanat tertulis Kapolri Jenderal Polisi, Prof. H. Muhammad Tito Karnavian juga dibacakan oleh Kapolres Sumba Timur AKBP. Victor M. T. Silalahi, S.H., M.H dalam apel itu.

Victor juga mengatakan, operasi Ketupat 2019 akan digelar selama 13 hari, mulai Rabu tanggal 29 Mei sampai 10 Juni 2019.

Halaman
12
Penulis: Robert Ropo
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved