Wujud Cinta dan Peduli Lingkungan, Siswa SMP di Lewoleba Pungut Sampah

Sebagai Wujud Cinta dan Peduli Lingkungan, Siswa SMP di Lewoleba Kabupaten Lembata pungut sampah

Wujud Cinta dan Peduli Lingkungan, Siswa SMP di Lewoleba Pungut Sampah
POS-KUPANG.COM/Frans Krowin
Siswa SMP di Kota Leweoleba, Kabupaten Lembata pungut sampah di jalan, Senin (27/5/2019). 

Sebagai Wujud Cinta dan Peduli Lingkungan, Siswa SMP di Lewoleba Kabupaten Lembata pungut sampah

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA -- Ratusan siswa dari sejumlah sekolah memilih sampah yang berserakan di jalan raya, di pesisir pantai dan di beberapa tempat umum lainnya di Lewoleba, Kabupaten Lembata, Senin (26/5/2019).

Aksi berburu sampah itu dalam rangka mendidik para siswa untuk peduli terhadap lingkungan, mencintai lingkungan dengan cara menjaga kebersihan lingkungan. Lebih dari itu, melatih anak sejak dini untuk hidup sehat.

Soal Opini WTP dari BPK RI, Gubernur NTT Sebut Bukan Hal Luar Biasa

Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (PKO) Kabupaten Lembata, Mikhael Bala, ketika ditemui POS-KUPANG.COM, Senin (27/5/2019).

Dikatakannya, aksi berburu sampah itu dalam rangka menjaga kebersihan Kota Lewoleba. Tapi hal lainnya adalah menyambut Festival 3 Gunung (F3G) yang akan segera dilaksanakan. Festival itu telah menjadi agenda tahunan yang nantinya diselenggarakan di Bukit Cinta Lembata (BCL) dalam waktu dekat ini.

Belum Beroperasi, DPRD TTS Sebut Peresmian RS Pratama Boking Dipaksakan

Disaksikan POS-KUPANG.COM, aksi simpatik yang dilakukan para siswa bersama guru-guru itu mengundang perhatian warga. Pasalnya, anak-anak berseragam olahraga dari sekolah masing-masing, tumpah ruah ke jalan-jalan dalam kota.

Para siswa yang didampingi guru-guru itu umumnya membawa karung. Karung itu untuk mengisi sampah yang dipilih dari pinggir-pinggir jalan, termasuk sampah yang bertebaran di Pelabuhan Lewoleba.

Ditemani sejumlah suster pengajar, para siswa itu ramai-ramai memungut sampah. Meski aksi tersebut melibatkan ratusan siswa, tapi tidak mengganggu arus lalulintas di kota itu. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Frans Krowin)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved