SIAMIR SHOW: ICON pelayanan akademik, administrasi dan keuangan berbasis online

Hasil akhir dari perkuliahan para mahasiswa pun menghasilkan produk IT seperti aplikasi website, mobile aplikasi, game dan aplikasi kreatif

SIAMIR SHOW: ICON pelayanan akademik, administrasi dan keuangan berbasis online
Dokumen Humas Stikom Uyelindo untuk POS KUPANG.COM
"SIAMIR SHOW” Himpunan Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi (HMPSI) melaksanakan kegiatan Pameran website dan aplikasi. Tujuannya untuk memberikan kesempatan kepada para mahasiswa yang telah menghasilkan produk aplikasi IT dari berbagai matakuliah yang diambil, maupun dari project-project IT yang dipelajari dan dikembangkan untuk dipamerkan kepada seluruh civitas akademika STIKOM UYELINDO KUPANG maupun masyarakat umum yang ikut berkunjung dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula STIKOM UYELINDO KUPANG, Sabtu (25/5/2019) 

SIAMIR SHOW: ICON pelayanan akademik, administrasi dan keuangan berbasis online

POS-KUPANG.COM|KUPANG--STIKOM Uyelindo Kupang sebagai perguruan tinggi berbasis IT terbaik di Nusa Tenggara Timur, dalam proses perkuliahannya selalu memberikan tantangan-tanntangan menarik untuk para mahasiswa.

Hasil akhir dari perkuliahan para mahasiswa pun menghasilkan produk IT seperti aplikasi website, mobile aplikasi, game dan aplikasi kreatif lainnya sesuai kebutuhan dan perkembangan zaman di era digital.

Kali ini, dalam rangkaian kegiatan “SIAMIR SHOW” Himpunan Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi (HMPSI) melaksanakan kegiatan Pameran website dan aplikasi.

Tujuannya untuk memberikan kesempatan kepada para mahasiswa yang telah menghasilkan produk aplikasi IT dari berbagai matakuliah yang diambil, maupun dari project-project IT yang dipelajari dan dikembangkan untuk dipamerkan kepada seluruh civitas akademika STIKOM UYELINDO KUPANG maupun masyarakat umum yang ikut berkunjung dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula STIKOM UYELINDO KUPANG, Sabtu (25/5/2019)

BTS Duduki Peringat Pertama Grup Idola untuk Bulan Mei 2019 Diikuti BLACKPINK dan TWICE

BERITA POPULER: Sejarah Jet Pribadi Viktor Laiskodat Tata Cara Itikaf & Luna Maya Ungkap Pacar Baru

Niat Sholat Idul Fitri 2019! Begini Tata Cara Sholat Idul Fitri Secara Lengkap dengan Bacaan Takbir

Ketua Program Sistem Informasi, Remerta Natonis yang hadir sebagai pendamping dan penanggung jawab kegiatan berujar bahwa Kegiatan pameran ini bertujuan memberikan motivasi dan kesempatan kepada mahasiswa untuk bisa melatih kemampuan mahasiswa dalam membangun software atau aplikasi-aplikasi, karena tantangan Relovolusi 4.0.

  "Ini adalah mengenai bagaimana mahasiswa itu dapat bersaing untuk membangun dan memanfaatkan teknologi yang saat ini sedang berkembang” ungkapnya. Jumlah Star Up yang ada di Indonesia itu bisa mencapai 27.000 sehingga bagaimana mahasiswa itu bisa masuk dalam 27.000. Maka mahasiswa dituntut untuk bisa kreatif dan memiliki kemampuan intelektual yang tinggi dalam pengembangan software, itu bisa menjadi kunci mahasiswa untuk menghadapi tantang revolusi Industri 4.0."

Ketua Panitia pelaksana David A. Korohama mengatakan peserta yang mengikuti kegiatan ini kurang lebih 100 peserta. Dalam pelaksanaan ini juga akan dipilih website terbaik berdasarkan penilaian dari para pengunjung web untuk setiap peserta yang memamerkan websitenya.

Teknik penilaian web terbaik berdasarkan emotion icon : like (point 1) dan super(point 2) yang diberikan kepada pengunjung dan di saat pengunjung mencoba dan mendengar penjelasan website yang dipamerkan, maka pengunjung akan memberikan emotion icon ke pemilik web sesuai penilainnya.

BTS Duduki Peringat Pertama Grup Idola untuk Bulan Mei 2019 Diikuti BLACKPINK dan TWICE

Bambang Widjojanto Meragukan Independensi dan Integritas MK, Begini Tanggapan Presiden Jokowi

V BTS Lakukan Hal Manis Ini Saat Konser di Sao Paulo Brazil ARMY Kamu Gak Akan Kuat Jangan Baper

Produk website yang dipamerkan lebih didominasi oleh website sistem informasi, website penjualan, dan aplikasi game. 

Halaman
12
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved