Ketua WKRI NTT, Almarhum Bupati Ende Sosok Pemimpin Cerdas dan Disiplin

Almarhum Marsel Petu merupakan tokoh yang mencetuskan bahwa perayaan peringatan Pancasila mesti dilakukan di Kota Ende

Ketua WKRI NTT, Almarhum Bupati Ende Sosok Pemimpin Cerdas dan Disiplin
POS KUPANG/LAUS MARKUS GOTI
Ketua DPD Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Provinsi NTT, Ursula Dando Lio di Bandara El Tari Kupang, Minggu (26/5/2019). 

Ketua WKRI NTT, Almarhum Bupati Ende Sosok Pemimpin Cerdas dan Disiplin

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Ketua DPD Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Ursula Dando Lio mengungkap Almarhum Bupati Ende, Marsel Petu merupakan sosok pemimpin yang cerdas dan disiplin.

"Dalam bekerja, beliau adalah sosok yang cerdas dan disiplin. Dia pergi saat harus mempersiapkan peringatan hari lahirnya Pancasila, 1 Juni," ungkap Ursula kepada POS-KUPANG.COM Kupang saat mengantar jenazah Almarhum di Bandara El Tari Kupang, Minggu (26/5/2019).

Ia mengatakan, Almarhum Marsel Petu merupakan tokoh yang mencetuskan bahwa perayaan peringatan Pancasila mesti dilakukan di Kota Ende. Karena, lanjutnya, Kota Ende memiliki nilai sejarah penting dari tonggak sejarah nasional.

Wabup Marianus Sebut Sosok Almarhum Marsel Petu Sang Inspirator

Ketua DPC II Partai Golkar Kabupaten Lembata : Piter-Piter Berpeluang Jadi Ketua DPRD Lembata

Ia menjelaskan, di Kota Ende dasar kebangsaan lahir dan tercetus selama pengasingan Bung Karno. Dalam masa pengasingan itu, Bung Karno telah menyusun butir-butir kebhinekaan dan kebangsaan kemudian menjadi Pancasila.

Lanjutnya, kepergian Marsel Petu menyisahkan duka mendalam bagi keluarga, masyarakat Ende dan NTT.

Kendati demikian, kata dia, masyarakat Ende dan NTT patut berbangga bahwa Marsel Petu merupakan salah satu kader terbaik yang telah berjasa dan punya kontribusi besar terutama untuk pembangunan di Ende.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved