Ketua DPC II Partai Golkar Kabupaten Lembata : Piter-Piter Berpeluang Jadi Ketua DPRD Lembata

Pieter Bala Wukak dan Pieter Gero atau Pieter-Pieter, dua calon anggota DPRD Lembata yang lolos saat pemilihan umum 17 April lalu

Ketua DPC II Partai Golkar Kabupaten Lembata : Piter-Piter Berpeluang Jadi Ketua DPRD Lembata
POS KUPANG/FRANS KROWIN
Ketua DPC II Partai Golkar Kabupaten Lembata, Eliaser Yentji Sunur 

 Ketua DPC II Partai Golkar Kabupaten Lembata : Piter-Piter Berpeluang Jadi Ketua DPRD Lembata

POS-KUPANG.COM| LEWOLEBA -- Pieter Bala Wukak dan Pieter Gero atau Pieter-Pieter, dua calon anggota DPRD Lembata yang lolos saat pemilihan umum 17 April lalu, berpeluang menjadi Ketua DPRD di daerah itu. Hanya saja, kepastiannya masih menunggu restu dari atas.

Hal ini diungkapkan Ketua DPC II Partai Golkar Kabupaten Lembata, Eliaser Yentji Sunur, ketika ditemui POS-KUPANG.COM, di Lewoleba, Sabtu (25/5/2019). Sunur adalah Bupati Lembata saat ini.

"Di Lembata ini, Partai Golkar meraih suara terbanyak dari partai lain saat pemilu yang lalu. Perolehan suara terbanyak itulah yang menghantar Partai Golkar menempati kursi Ketua DPRD Lembata. Tapi siapa yang akan dipercayakan untuk memimpin lembaga legislatif itu, belum ada keputusan," ujarnya.

Niat Sholat Idul Fitri 2019! Begini Tata Cara Sholat Idul Fitri Secara Lengkap dengan Bacaan Takbir

OJK NTT Minta Masyarakat SBD Waspadai Investasi Ilegal

Meski demikian, lanjut Sunur, saat ini ada dua figur yang menguat yang bisa didorong untuk mengemban jabatan sebagai Ketua DPRD Lembata, periode 2019-2024 mendatang. Dua figur tersebut, yakni Pieter Bala Wukak dan Pieter Gero.

Selama periode lima tahun terakhir, yakni 2014-2019, Pieter-Pieter merupakan anggota DPRD Lembata dari Partai Golkar. Dan, pada pemilihan umum baru-baru ini, dua figur tersebut kembali terpilih menjadi wakil rakyat di DPRD setempat.

Sunur mengatakan, untuk dua figur tersebut, pihaknya masih harus digodok oleh internal DPD II Partai Golkar Lembata dan dikonsultasikan lagi dengan DPD I Partai Golkar NTT.

Proses itu, katanya, akan segera dilakukan partai berlambang beringin tersebut. Hanya saja belum dipastikan kapan agenda itu dilaksanakan. "Kita tunggu saja perkembangan ke depan seperti apa. Tapi dua figur tersebut, yakni Pieter - Pieter berpeluang untuk memimpin DPRD Lembata periode kepemimpinan 2019-2024 nanti," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Com, Frans Krowin)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved