Achmad Mochdar: Masyarakat Ende Patut Berterima Kasih Kepada Marsel Petu

Kata Achmad Mochdar: Masyarakat Ende Patut Berterima Kasih Kepada Marsel Petu

POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
ASN Di Lingkup Setda Ende Melayat Jazad Bupati Ende, Ir Marsel Petu, Senin (26/5/2019). 

Kata Achmad Mochdar: Masyarakat Ende Patut Berterima Kasih Kepada Marsel Petu

POS-KUPANG.COM | ENDE - Masyarakat Kabupaten Ende patut berterima kasih kepada, Ir. Marsel Petu karena atas jasa-jasanya selaku Bupati Ende Kabupaten Ende mengalami kemajuan yang cukup signifikan dalam berbagai bidang pembangunan terutama infrastruktur.

Mantan Wakil Bupati Ende, Drs. Achmad Mochdar mengatakan hal itu kepada POS- KUPANG.COM, Senin (27/5/2019) di Ende.

Kepala OJK NTT Ingatkan Pelaku UMKM Pastikan Legalitas Sebelum Berinvestasi

Achmad Mochdar mengatakan bahwa Marsel Petu bersama dengan Wakilnya, Drs. Djafar Achmad terlihat memiliki komitmen yang kuat untuk memajukan Kabupaten Ende terutama dalam bidang infrasruktur.

Pencapain infrastruktur terlihat jelas dalam masa kepemimpinan mereka dan toh kalau masih ada kekurangan atau yang belum merata itu adalah hal wajar karena mengingat keterbatasan keuangan daerah.

Maranatha, STIKes Pertama di NTT Gelar PPGDON

Namun yang pasti bahwa Bupati Marsel Petu memiliki komitmen yang kuat untuk membangun Kabupaten Ende menuju ke arah yang lebih baik.

Apa yang dilakukan mereka berdua di periode pertama membawa hasil yang optimal sehingga tidak heran mayoritas warga Kabupaten Ende masih mempercayakan untuk kepemimpinan di periode yang kedua,ujar Achmad Mochdar.

Sayangnya dalam masa kemimpinan di periode kedua, Ir Marsel Petu tidak bisa mewujudkan harapan dan cita-citanya untuk memajukan Kabupaten Ende karena dipanggil oleh Tuhan.

Namun demikian meskipun Ir Marsel Petu telah tiada segala harapan dan cita besar yang telah digagas bersama dengan Wakil Bupati Ende, Drs Djafar Achmad harus terus dilanjutkan karena mereka adalah satu kesatuan dalam visi dan misi selaku Bupati dan Wakil Bupati Ende,ujar Acmad Mochdar.

Achmad Mochdar mengatakan bahwa sebagai pribadi dirinya cukup mengenal sosok Ir Marsel Petu yang menurutnya sangat menghargai para senior atau orang yang lebih tua.

"Beliau meskipun ketika ada acara formal pemerintah selalu menyapa saya dengan kae (kakak-red) meskipun dalam kapasitas sebagai Bupati Ende," kata Achmad Mochdar.

Kabupaten Ende ujar Achmad Mochar tentu merasa sangat kehilangan seorang tokoh muda yang memiliki komitmen untuk memajukan Kabupaten Ende.

"Iya kita semua tentu merasa sangat kehilangan sosok seorang Marsel Petu,"kata Achmad Mochdar.

Achmad Mochdar mengatakan bahwa semasa hidup mereka kerap berbeda dalam pandangan politik namun itu adalah hal yang biasa namun yang terpenting adalah jalinan persaudaraan dan persahabatan serta tali silahturahim tetaplah terjaga.

"Iya tidak masalah bliau baju kuning dan saya di Gerindra namun kami tetap bersaudara dan bersahabat dan saya terkadang memanggilnya dengan panggilan Pak Ketua mengingat sosoknya yang pernah menjadi Ketua DPRD Kabupaten Ende dan saya juga pernah sebagai Wakil Bupati Ende," kata Achmad Mochdar. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved