33 Anak PAUD Yapenkris Babau Diwisuda, Ini Pesan Kepala Sekolah

Sebanyak 33 Anak PAUD Yapenkris babau Diwisuda, Ini Pesan Kepala Sekolah

33 Anak PAUD Yapenkris Babau Diwisuda, Ini Pesan Kepala Sekolah
ISTIMEWA
Siswa PAUD yang diwisuda berfoto bersama di Gereja Eklesia Naibonat, Senin (27/5/2019) 

Sebanyak 33 Anak PAUD Yapenkris babau Diwisuda, Ini Pesan Kepala Sekolah

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Sebanyak 33 siswa Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD) dibawa naungan Yayasan Pendidikan Kristen ( Yapenkris) Babau, Kecamatan Kupang Timur, dari dua PAUD, dilepas secara resmi.

Pelepasan siswa PAUD dari PAUD Ceria, Nunkurus dan PAUD Eklesia Air Kom, Naibonat ditandai dengan acara wisuda bertempat di Gereja Eklesia, Naibonat.

BPJS Kesehatan Waingapu Tetap Layani Peserta JKN-KIS Saat Libur Lebaran

Pengelola lembaga berharap para wisudawan menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara dengan meneladani Yesus Kristus.

Kepala Sekolah PAUD Eklesia Airkom, Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Adriana Yongi Kendu, S.Pd, dalam pesan terakhirnya kepada wisudawan, Senin (27/5/2019) menyatakan kegembiraannya pada 33 anak PAUD yang diwisuda.

Pemkab Ende Minta PT Rovin Jaya Hentikan Pembangunan SPBU di Wolowaru

Dirinya melukiskan 33 anak PAUD ini ibarat Malekat yang dipilih Tuhan sehingga para orangtua wajib mendidik dan mendukung dalam perjuangan selanjutnya.

Sebagai guru tentu tidak banyak waktu mendampingi karena orangtua merupakan guru pertama yang mendidik mereka.

"Pesan saya, tanamkan dasar pendidikan buat mereka. Tata mental mereka. Mereka sangat mantap. Tuhan titip anak-anak maka didik sesuai ajaran kristus. Mari bergandengan tangan didik generasi bangsa ini," pesan Adriana.

Wakil orangtua/wali, Mekrin Tapatab menyampaikan terima kasih pada lembaga ini yang sudah mendidik 33 anak yang ada sehingga bisa diwisuda. Ketika para orangtua pertama kali menitip anak di PAUD ini, pikiran mereka masih kosong. Tapi setelah dua tahun dididik, mereka tampil percaya diri dan sangat mengalami kemajuan dalam semua hal.

Yohan Christianto, dari Hand yang merupakan donatur bagi lembaga ini mengharapkan kerjasama yang baik dalam meningkatkan kualitas anak di PAUD termasuk gizi. Orangtua sebagai pendidik utama dan pertama di rumah telaten didik mereka sehingga kelak menjadi pemimpin bagi bangsa dan negara.

Pendeta Leonard Fay, S.Th menitip pesan buat 33 siswa PAUD dari PAUD Ceria, Nunkurus dan PAUD Eklesia Air Kom, yang diwisuda juga para orangtua/wali. PAUD menempati posisi strategis dalam penyelenggaraan pendidikan nasional karena anak yang ada merupakan usia emas. Untuk itu para orangtua perlu membimbing secara baik sehingga anak tumbuh jadi anak yang cerdas.

"Biaya pendidikan paling tinggi itu di PAUD bukan di PT. Di PAUD otak anak dibentuk. Usia ini tidak boleh dibentak karena mental akan turun. Harus didik jadi anak cerdas. Orangtua adalah guru pertama dan utama," pesan Leo.

Siswa yang diwisuda sebanyak 33 orang dimana dari PAUD Ceria Nunkurus sebanyak 16 orang dan TK Eklesia Air Kom sebanyak 17 orang. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved