Sebelum Meninggal, Bupati Ende Sempat Bicara Wisata Sejarah Pancasila dan Bung Karno

Sebelum Meninggal Dunia, Bupati Ende Sempat Bicara Wisata Sejarah Pancasila dan Bung Karno

Sebelum Meninggal, Bupati Ende Sempat Bicara Wisata Sejarah Pancasila dan Bung Karno
KOMPAS.com/SIGIRANUS MARUTHO BERE
Sejumlah kerabat berada dekat peti jenazah Bupati Ende Marsel Petu yang disamayamkan sementara di Rumah Sakit Siloam Kupang, Minggu (26/5/2019). 

Sebelum Meninggal Dunia, Bupati Ende Sempat Bicara Wisata Sejarah Pancasila dan Bung Karno

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Bupati Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) Marselinus YW Petu, meninggal di Kota Kupang, Minggu (26/5/2019) dinihari. Marsel meninggal, saat mengikuti kegiatan partai Golkar yang digelar sejak Kamis (23/5/2019) kemarin.

Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT, Melki Laka Lena mengatakan, saat rapat yang digelar di Kupang, Marselinus sempat menyinggung soal wisata sejarah Pancasila dan Presiden Soekarno di Ende.

Jelang Festival Seafood Nangadhero 2019, Ini Persiapan Panitia Pelaksana

Selain itu, lanjut Melki, dalam rapat DPD Partai Golkar melalui laporan tertulis yang dibacakan, Marselinus memberikan catatan tentang pencapaian suara dan kursi di Ende dan NTT juga rekomendasi untuk kerja politik Golkar ke depan.

"Dalam perbincangan lisan menyongsong acara hari lahir Pancasila 1 Juni, Pak Marsel (sapaan akrab Marselinus), selalu cerita dengan penuh semangat rencananya untuk menggalakkan wisata sejarah Pancasila dan Bung Karno di Ende," kata Melki kepada Kompas.com di Kupang, Minggu siang.

Pengamat Sebut BPN Banyak Gunakan Berita Media sebagai Bukti Kecurangan Pilpres

Menurut Melki, keluarga besar Partai Golkar NTT berduka yang mendalam atas kepergian Marsel Petu yang juga adalah Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Ende dan juga Bupati Ende dua periode. Melki menyebut, Marsel sudah banyak berbuat bagi Ende dan Partai Golkar secara khusus sejak tahun 2006.

Marsel kata Melki, secara konsisten mendorong Ende sebagai kota dan rahim Pancasila. Sejak menjabat sebagai Bupati Ende pada periode pertama sampai saat ini, Marsel sungguh mengajak keterlibatan berbagai pihak, untuk menggalakan pariwisata Ende sebagai Kota lahirnya Pancasila.

"Bahkan sampai semalam sebelum berpulang, tema yang sama dibahas dengan serius. Kami seluruh keluarga besar Golkar se NTT mendoakan Pak Marsel dilapangkan jalan ke surga dan keluarga diberi kekuatan dan ketabahan," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Ende, Marselinus YW Petu meninggal dunia Minggu (26/5/2019) dinihari.

"Bupati Ende Marselinus YW Petu, Bupati Ende periode 2019-2024 meninggal di Kota Kupang," ucap Staf Ahli Gubernur NTT Bidang Politik dan Pemerintahan Semuel Pakereng melalui pesan multimedia, Minggu pagi. (Kompas.com/ Sigiranus Marutho Bere)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dalam Rapat Partai Golkar, Bupati Ende Sempat Bicara Wisata Sejarah Pancasila dan Bung Karno",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved