Sambut HUT ke 95 WKRI Cabang Naikoten Gelar Sosialiasi Kesehatan Reproduksi dan Pengobatan Gratis

Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Cabang Niikoten menggelar kegiatan pengobatan gratis dan sosialisasi kesehatan reproduksi di Aula Paroki St.

Sambut HUT ke 95 WKRI Cabang Naikoten Gelar Sosialiasi Kesehatan Reproduksi dan Pengobatan Gratis
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI.
Kegiatan pengobatan gratis dan sosialisasi kesehatan reproduksi di Aula Paroki St. Yoseph Naikoten Kota Kupang, Sabtu (25/5/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG -Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Cabang Niikoten menggelar kegiatan pengobatan gratis dan sosialisasi kesehatan reproduksi di Aula Paroki St. Yoseph Naikoten, Sabtu (25/5/2019).

Dua kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut HUT WKRI yang ke 95.

Sosialiasi kesehatan diberikan oleh dr. Maria Ivonia Ria yang merupakan salah satu anggota WKRI cabang Naikoten.

Rian Sulap Ban Bekas Jadi Kursi dan Meja Bermutu Tinggi

Sementara itu pengobatan gratis melibatkan sejumlah dokter dan perawat di Kota Kupang.

Dalam paparannya, dr. Ivon menegaskan kesehatan kaum wanita dan ibu harus diperhatikan secara serius mengingat mereka punya peran penting dalam membangun keluarga dan generasi penerus.

Cristiano Ronaldo Absen pada Laga Terakhir Allegri bersama Juventus, Simak YUK

Selain itu, dibutuhkan peran laki-laki, khususnya para suami untuk peka dan peduli dengan kesehatan istri. "Kesehatan ibu juga menjadi tanggung jawab suami. Jadi diharapkan bapa-bapa juga ikut membantu istrinya memelihara kesehatan," ungkapnya.

Ia mengatakan, bapak-bapak sebaiknya tidak merokok karena akan berpengaruh buruk pada istri dan juga anak. "Salah satu penyakit yang disebabkan oleh rokok ialah kanker serviks. Kalau asap rokok dihirup oleh istri, maka lama kelamaan saya tahan tubuh akan melemah dan itu menyebabkan istri lebih peka dan rentan kena kanker serviks," ungkapnya.

Wakil Ketua WKRI Cabang Naikoten, Reth Meme yang diwawancarai POS-KUPANG.COM, di sela kegiatan, mengatakan, selain sosialisasi kesehatan dan pengobatan mereka juga melakukan aksi bersih-bersih di Gereja St. Yoseph Naikoten setiap minggu.

Pelatih PSS Sleman Akui Tak Tampilkan Performa Terbaik saat Hadapi Semen Padang

Ia mengatakan pengobatan gratis dan sosialisasi tersebut diperuntukkan untuk umum. "Bukan hanya untuk WKRI saja, terbuka untuk umum di wilayah Naikoten," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved