Pemprov NTT agar Beri Penghormatan Layak kepada Bupati Ende, Alm.Marsel Petu

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi NTT meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) memberikan penghormatan yang layak kepada Al Bupati Ende

Pemprov NTT agar Beri Penghormatan Layak kepada Bupati Ende, Alm.Marsel Petu
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
H Anwar Pua Geno saat melayat almarhum Bupati Ir Marsel YW Petu di Ruang Pemulasaraan Jenazah RS Siloam Kupang pada Minggu (26/5/2019) pagi.   

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi NTT meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) memberikan penghormatan yang layak kepada Al  Bupati Ende Ir Marselinus YW Petu yang meninggal dunia di Kupang pada Minggu (26/5/2019) subuh.

Permintaan ini diutarakan oleh Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno saat melayat jenazah Bupati Ende dua periode itu di Ruang Pemulasaraan Jenazah RS Siloam Kupang, Minggu sekira pukul 06.30 Wita.

Ratusan Keluarga Ende dan Pejabat antar Jenazah Bupati Ende ke Bandara El Tari Kupang

Anwar menyampaikan permintaan ini mengingat almarhum Bupati Marsel merupakan salah satu tokoh pemimpin daerah yang dinilainya memiliki pengaruh dan peran luar biasa dalam membawa Kabupaten Ende berakselerasi lebih cepat untuk berkembang dan maju.

"Saya telah menginformasikan Kepak Gubernur dan pak Wakil, saya minta pemerintah provinsi memberikan penghormatan yang layak kepada beliau, dan mungkin saya koordinasikan agar pak gubernur memimpin sendiri upacara pemakaman di Ende," ujar politisi Partai Golkar ini.

Ketua DPRD NTT juga menyampaikan ucapan turut berbelasungkawa kepada keluarga, masyarakat serta pemerintah Kabupaten Ende atas berpulangnya Bupati Marsel.  

Pelatih Macan Kemayoran Pantang Remehkan Mahesa Jenar PSIS, Ini Strategi Persija Malam Ini

"Atas nama pimpinan dan seluruh anggota DPRD NTT, saya menyampaikan turut berbelasungkawa kepada keluarga almarhum Bupati dan kepada seluruh masyarakat kabupaten Ende serta jajaran pemerintahan kabupaten Ende," katanya.

Menurutnya, berita duka ini cukup mengagetkan karena selama ini almarhum Bupati Marsel tidak pernah mengeluh soal penyakit atau kesehatannya.

"Kepulangan ini mengagetkan karena selama ini beliau tidak pernah mengeluh menderita penyakit tertentu tetapi berpulang secara tiba tiba," lanjut Anwar.

Ia meminta seluruh masyarakat Kabupaten Ende untuk tabah dan sabar menyikapi peristiwa iman ini, seraya tetap  mendoakan yang terbaik agar cita cita almarhum Bupati Marsel untuk mewujudkan Ende Sare Lio Pawe bisa terwujud.

Intip YUK Jadwal Terbaru Maung Bandung Persib Pekan ke-4 hingga Pekan ke-10 Liga 1 Indonesia 2019

Halaman
123
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved