Liga 1 Musim 2019

Pelatih PSS Sleman Akui Tak Tampilkan Performa Terbaik saat Hadapi Semen Padang

PSS Sleman gagal meraih poin penuh setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan Semen Padang dalam laga lanjutan Liga 1 2019.

Instagram/psssleman
PSS Sleman 

POS KUPANG.COM -PSS Sleman gagal meraih poin penuh setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan Semen Padang dalam laga lanjutan Liga 1 2019.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantara, menilai anak-anak asuhnya memang tidak tampil dengan performa terbaik sehingga gagal mengalahkan Semen Padang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (25/5/2019).

"Hasilnya kami syukuri, tetapi belum memuaskan. Kami kehilangan dua poin di kandang, ini yang menjadi PR (pekerjaan Rumah)," ujar Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantara dalam jumpa pers seusai laga melawan Semen Padang, Sabtu (26/05/2019)

Seto melihat bahwa penampilan anak asuhnya di babak pertama tidak dalamtop performance. Oleh karena itu, permainan PSS Sleman tidak bisa berkembang dan berjalan dengan baik.

Pelatih asal Kalasan, Sleman, ini tidak mengetahui apa penyebab dari para pemain tidak bisa tampil optimal di babak pertama.

"Saya kurang tahu pasti, hampir semua pemain tidak dalam top form nya, salah passing, ada miskomunikasi, tidak ada greget. Ini menjadi evaluasi kami," bebernya.

Intip YUK Kualifikasi F1 GP Monaco, Lewis Hamilton Start Terdepan

Namun, Seto menilai permainan PSS membaik di babak kedua. Para pemain tampil lepas dan lebih impresif selepas jeda pertandingan. 

Para pemain PSS juga memiliki semangat untuk bisa memenangi pertandingan. Terlebih, saat itu, PSS Sleman tertinggal 0-1 dari Semen Padang.

"Pemain sudah cukup berusaha untuk memenangi pertandingan, tapi sayangnya beberapa peluang di babak kedua tidak terjadi gol, karena kurang tenang," ujar dia.

Seto menjelaskan, dirinya sebenarnya sudah mengantisipasi cara bermain Semen Padang. Hanya, pemain terbebani karena selalu gagal mencetak gol sehingga tidak bisa bermain lepas di babak pertama.

Intip YUK Jadwal Terbaru Maung Bandung Persib Pekan ke-4 hingga Pekan ke-10 Liga 1 Indonesia 2019

"Di babak pertama kenapa kok susah sekali? Mungkin berpengaruh ke psikis, artinya saya pesan harus sabar, tunggu momen itu menjadi beban pemain karena tidak bisa mencetak gol," ungkapnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gagal Menang, Pelatih Akui PSS Sleman Tak Tampilkan Performa Terbaik", https://bola.kompas.com/read/2019/05/26/12300018/gagal-menang-pelatih-akui-pss-sleman-tak-tampilkan-performa-terbaik.

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved