Masyarakat Sumba Timur Senang Pemerintah Bangun Bendung Baing

asyarakat di wilayah Kabupaten Sumba Timur, Provinsi NTT sangat senang serta mendukung pemerintah membangun Bendung Irigasi Baing,

Masyarakat Sumba Timur Senang Pemerintah Bangun Bendung Baing
istimewa
Lokasi Pembangun Bendung Baing, di Kecamatan Wula Wajelu, Sumba Timur 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM - Masyarakat di wilayah Kabupaten Sumba Timur, Provinsi NTT sangat senang serta mendukung pemerintah membangun Bendung Irigasi Baing, di wilayah Kecamatan Wula Wajelu, Sumba Timur.

Warga Sumba Timur, Rambu Ariani dan Melki Praing, kepada Pos Kupang.com. melalui telepon Sabtu (24/5/2019) mengatakan, sebagai warga yang tinggal di wilayah Wula Wajelu, khususnya, dan sebagai masyarakat yang menghun wilayah Kabupaten Sumba Timur tentu sangat senang dan berterima kasih kepada pemerintah Sumba Timur yang telah membangun koordinasi dengan pemerintah pusat dengan baik sehingga tahun ini mulai dibangun Bendung Irigasi Baing, di Sumba Timur.

Tiket Rp 200 Ribu, Ini Ancaman The Jakmania saat Laga Macan Kemayoran vs PSIS Semarang rga Tiket

"Sebagai elemen warga, kita sangat mendukung dan berterima kasih kepada Pemda Sumba Timur yang bisa membangun komunikasi dengan pemerintah pusat, dalam hal Ini Kementerian PUPR melalui Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II selaku unit pelaksanaan  pemerintah pusat yang ada di daerah NTT. Karena koordinasi yang baik sehingga pembangunan Bendung Baing bisa mulai diwujudkan dan dikerjakan tahun ini," Kata Melki Praing dan Rambu Ariani.

Begini Ancaman PSIS Semarang untuk Macan Kemayoran Persija di Liga 1 2019

Secara terpisah, Kepala Satker PJPA Nusa Tenggara II, Provinsi NTT, Fernando Rajagukguk, ST, MT melalui PPK Irigasi dan Rawa III, Bonefasius Jas, SST membenarkan hal ini saat ditemui  wartawan Pos KUpang.com, di Kupang, Sabtu (25/5/2019).

"Pembangunan Bendung Baing sudah mulai dilaksanakan. Dan tahun ini dilakukan pekerjaan fisik pembangunan bendung serta saluran induk. Pekerjaan Bendung Baing dan jaringan akan berlangsung sekitar empat tahun ke depan hingga tuntas. Dan untuk tahun awal 2019, dilakukan pembangunan fisik Bendung serta saluran induk. Dan tiga tahun berikutbya secara bertahap akan dilakukan pembangunan jaringan irigasi," jelas Bonefasius.

Pelatih Macan Kamayoran Ivan Kolev Ungkap Alasan Persija Pinjamkan Silvio Escobar ke PSIS Semarang

Bonefasius mengakui, terkait pelaksanaan pekerjaan Bendungan DI Baing, telah dilakukan sosialisasi sebanyak dua kali kepada masyarakat. Dan masyarakat sangat mendukung serta berterima kasih kepada pemerintah karena kerinduan masyarakat adanya bendung irigasi di Baing sejak tahun 1970-an, dan baru tahun ini direalisasikan pemerintah dengan dimulainya pembangunan Bendung Baing.

Dia mengakui, Kasatker PJPA Fernando Radjagukguk dan unsur BWS NT II, Ir. Yayat Sumaryat, MT serta PPK Bonafasius telah meninjau ke lokasi titik pembangun bendung Baing.

Ini Target Gelandang Maung Bandung Persib Targetkan Poin saat Main di Markas Semen Padang

"Kasatker pak Fernando dan unsur Balai Wilayah Sungai, pak Yayat Sumaryat sudah turun meninjau langsung ke lokasi pembangunan. Dan kita berharap semua schedule yang sudah ditetapkan bisa berjalan sesuai yang sudah tertuang dalam amanat kontrak," jelasnya.

Bendung Baing nantinya mampu mengairi lahan irigasi seluas 2000 hektar yang di wilayah tersebut. (*) 

Lokasi Pembangun Bendung Baing, di Kecamatan Wula Wajelu, Sumba Timur
Kasatker PJPA NT II, Provinsi NTT, Fernandon Radjagukguk, ST, MT, unsur BWS NT II, Ir.Yayat Sumaryat, MT, PPK Irigasi dan Rawa III, Bonefasius Jas, SST, saat meninjau Lokasi Pembangun Bendung Baing, di Kecamatan Wula Wajelu, Sumba Timur, Kamis (24/5/2019) (istimewa)
Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved