Masyarakat Belu Dapat Sembako dari TNI Saat Kunker Tim Wasev Ster TNI

Tim Wasev Ster dari Mabes TNI melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Satuan Tugas Pengaman Perbatasan RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/Sbh, Kabu

Masyarakat Belu Dapat Sembako dari TNI Saat Kunker Tim Wasev Ster TNI
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
BAGI SEMBAKO---Dansatgas Yonif R 408/Sbh Mayor Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P membagikan paket sembako kepada masyarakat Matabesi, Desa Sesekoe, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu, Sabtu (25/5/2019) 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA----Tim Wasev Ster dari Mabes TNI melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Satuan Tugas Pengaman Perbatasan RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/Sbh, Kabupaten Belu, Provinsi NTT.

Bersamaan dengan kunjungan ini, Satgas Yonif Raider 408/Sbh melaksanakan bakti sosial dalam bentuk pengobatan kesehatan gratis, penyuluhan kesehatan, pembagian sembako kepada masyarakat dan penyuluhan hukum. Kegiatan dilaksanakan di Kampung Adat Matabesi, Desa Sesekoe, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu, Sabtu (25/5/2019)

Masyarakat Sumba Timur Senang Pemerintah Bangun Bendung Baing

Dansatgas Yonif R 408/Sbh Mayor Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Minggu (26/5/2019). Dikatakannya,
Tim Wasev Ster TNI melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur.

Tim yang datang yakni, Kolonel (Inf) Agustinus selaku Paban 1/Ren Ster TNI ), Letkol Laut E Rendra (Pabandya Anev Paban 1 Ster TNI) dan Letkol (Arm) Kus Fiandar Yusuf (Pabandya - 2/Binpottaswilnas Paban VI/Taswilnas Ster TNI).

Kunjungan kerja Tim Wasev Mabes TNI dalam rangka pengumpulan data reformasi birokrasi dan pengawasan program kegiatan teritorial yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif Raider 408/Sbh.

Begini Ancaman PSIS Semarang untuk Macan Kemayoran Persija di Liga 1 2019


Dalam kegiatan tersebut, masyarakat mengisian quisioner reformasi birokrasi dari Ster TNI dengan responden 50 orang. Bersamaan dengan kegiatan itu, TNI juga melaksanakan penyuluhan hukum, penyuluhan kesehatan, pengobatan gratis dan pembagian sembako kepada masyarakat.

Menurut Joni Eko, kegiatan pengumpulan data reformasi birokrasi ini bertujuan untuk mengetahui hasil kinerja satgas dalam konteks pelayanan publik di operasi pamtas.

Hasil kinerja satgas Yonif 408/Sbh ini akan dinilai oleh masyarakat melalui jawaban dalam quisioner.

Pada kesempatan itu, Letkol Arm Kus Fiandar Yusuf turun langsung ke lapangan untuk mengecek program kerja teritorial dalam bentuk fisik yang dilaksanakan Satgas Yonif Raider 408/Sbh.

Tiket Rp 200 Ribu, Ini Ancaman The Jakmania saat Laga Macan Kemayoran vs PSIS Semarang rga Tiket

Adapun sasaran fisik yang ditinjau oleh Tim Wasev Ster TNI yakni, pengecetan Paud Sinar Libas dan Pembuatan Bank Sampah yang berada di Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu.

Camat Atambua Barat, Delfiana R. Beni, S.H menyampaikan, sesuai pengakuan masyarakat, Satgas Yonif Raider 408/Sbh sudah banyak membantu masyarakat. Selain itu, hubungan masyarakat dan TNI sangat baik dan juga dengan pemerintah kecamatan.

"Hubungan dan koordinasi kami dengan Satgas Yonif Raider 408/Sbh sangat baik. Banyak kegiatansosial yang kita sudah laksanakan sama-sama seperti, pengobatan gratis, donar darah, sembako gratis," kata Delfiana. (j*)

PENGOBATAN---n pengobatan kepada masyarakat, Sabtu (26/5/2019
PENGOBATAN---n pengobatan kepada masyarakat, Sabtu (26/5/2019 (POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS)
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved