Kapolres Ngada Adakan Safari Ramadhan di Masjid Al-Ikhlas Kuroboko Wolomeze

Rombongan Kapolres Ngada Adakan Safari Ramadhan di Masjid Al-Ikhlas Kuroboko Wolomeze

Kapolres Ngada Adakan Safari Ramadhan di Masjid Al-Ikhlas Kuroboko Wolomeze
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Suasana saat rombongan Kapolres Ngada mengadakan Safari Ramadhan di Masjid Al-Ikhlas Kurubhoko Kecamatan Wolomeze Kabupaten Ngada, Sabtu (25/5/2019). 

Rombongan Kapolres Ngada Adakan Safari Ramadhan di Masjid Al-Ikhlas Kuroboko Wolomeze

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Kapolres Ngada, AKBP Andhika Bayu Adhittama, S.I.K,M.H didampingi ibu bersama jajaran melaksanakan safari Ramadhan di Masjid Al-Ikhlas Kuroboko Wolomeze, Sabtu (25/5/2019).

Kapolres Ngada, AKBP Andhika Bayu Adhittama, S.I.K,M.H, menyampaikan, agar semua umat tetap menjaga dan merawat kerukuan serta toleransi antar sesama.

Gubernur Laiskodat Antar Jenazah Bupati Ende Sampai ke dalam Pesawat

"Semoga di bulan suci Ramadhan ini, kita selalu dalam naungan serta lindungan Allah SWT, pesan kami selaku Kapolres Ngada, agar senantiasa menjaga dan merawat kerukunan, toleransi antar sesama di wilayah ini tetap utuh sampai hayat, kita senantiasa selalu bersyukur dengan atas apa yang diberikan Tuhan Allah SWT, kita sesama manusia sesama ciptakan Tuhan senantiasa harus saling peduli satu dengan yang lain, semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat walaupun tidak seberapa, intinya kami ucapkan Terima kasih atas kesempatan ibu bapak semua yang telah meluangkan waktu untuk menerima kami bersilaturahmi dalam kegiatan Safari Ramadhan ini," ujarnya.

Tim Hukum Prabowo-Sandiaga Uno Sulit Buktikan Kecurangan TSM Kalau Hanya Gunakan Berita Media

Takmir Masjid, Al-Ikhlas Kurobhoko, Syukur Abdulah (44), saat menerima kedatangan Kapolres dan rombongan, mengaku sangat senang atas kunjungan tersebut

"Kami sangat berbangga hati bisa mendapatkan kunjungan dan kepedulian dari bapak Kapolres bersama ibu serta jajarannya, yang telah hadir d tengah-tengah kami umat muslim di Masjid Al-ikhlas Kuroboko. Saya dan keluarga besar umat Muslim menilai ini satu hal yang sangat membanggakan dan membahagiakan kami bisa diperhatikan disini walaupun kami sedikit di pelosok hanya 25 KK, yang agak jauh tapi kami sangat bangga sekali bahwa dari kepolisian bisa melakukan kunjungan ke masjid kami rumah kami di sini," ujarnya.

Ia mewakil umat Muslim Kurubhoko menyampaikan mohon maaf atas segala kekurangan dalam pelayanan saat kunjungan Kapolres dan jajaran di Kurubhoko.

"Kami mohon maaf bahwa keterbatasan kami ini umat kami rata-rata semuanya petani karena informasi tadi juga sampainya siang sehingga tidak sempat pula kami informasikan kepada saudara-saudara kami untuk bisa hadir semua bersama di sini. Kami juga mohon maaf jadi beginilah kondisi kami ada di sini yang utama adalah kami sangat berbangga hati bahwa bapak Kapolres berkenan untuk mengunjungi umat di masjid kami di sini," ungkapnya.

"Saya sendiri sebagai seorang takmir Masjid cuman bergerak di bidang ibadah dan dakwah mungkin kalau bisa lebih sering ada kunjungan ke sini, memperhatikan kami umat umat muslim yang ada di tempat ini yang kurang lebih kami disini ada sekitar 25 KK umat muslim," tambahnya.

Ia mengaku umat Muslim di Kurubhoko memiliki hubungan kekeluargaan dengan umat Kristen dan hidup selalu rukun. Semua umat saling berbaur.

"Kami hidup rukun bersama keluarga kami dari umat Kristen dan umat Katolik. Saya berfikir dan merasakan sebetulnya kami adalah salah satu miniaturnya Indonesia ini, yang selalu hidup rukun bersama saudara saudara kami yang kristen maupun yang katolik, kami tidak saudara dalam iman tapi kami saudara dalam keturunan dan saudara dalam kemanusian, sekali lagi terima kasih bapak kapolres dan ibu beserta rombongan yang dengan tulus ikhas menjenguk kami disini, semoga di bulan Suci Ramadhan ini, bapak Kapolres dan ibu serta rombongan selalu dalan Ridho Allah SWT," ungkapnya. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved