Ita Esa, Komunitas Pencinta Bola asal Rote Ndao

Pemuda asal Kabupaten Rote Ndao yang ada di Kota Kupang membentuk Komunitas Pencinta Bola atau sepak bola yang dinamakan Komunitas Ita Esa

Ita Esa, Komunitas Pencinta Bola asal Rote Ndao
ISTIMEWA
Inilah Komunitas Ita Esa usai berlatih Sabtu (25/5/2019) 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pemuda asal Kabupaten Rote Ndao yang ada di Kota Kupang membentuk Komunitas Pencinta Bola atau sepak bola yang dinamakan Komunitas Ita Esa.

Koordinator Komunitas Pecinta Bola Ita Esa FC, Chandra Soenarto menyampaikan hal ini, Minggu (26/5/2019).

Menurutnya, banyak potensi dan bakat yang dimiliki oleh pemuda dan pemudi asal Rote Ndao dan salah satunya adalah di bidang sepak bola.

Bayu Joenan Ingin Perkindo NTT Dikenal

"Pesepakbola asal Rote yang telah mengharumkan nama Kabupaten Rote Ndao,
Namun ketika sampai di Kupang, jarang terdengar mereka tampil bersama dalam berbagai turnamen, karena itu kami sepakat buat sebuah komunitas pecinta sepak bola," kata Chandra.

Dijelaskan, komunitas yang dibentuk itu
upaya menjawab kevakuman yang selama ini terjadi dan baru terbentuk pada bulan April 2019.

"Kami sepakat beri nama ITA ESA yang artinya kita anak Rote tetap satu dalam sepakbola maupun Futsal," katanya.

Umat KUB BHK Ziarah Ke Rumah Kerahiman, Ende

Guru SMKN 1 Kupang Barat ini mengatakan, komunitas pecinta bola itu beranggotakan warga asal Kabupaten Rote Ndao yang sedang melanjutkan pendidikan di Kota Kupang maupun yang sedang bekerja di wilayah Kota kupang dan sekitarnya.

"Ada juga warga Kota Kupang dan sekitarnya yang pernah berdomisili ataupun bekerja di wilayah Kabupaten Rote Ndao. Ini semua kita rangkul untuk bergabung dalam komunitas ini," ujarnya.

Sedangkan soal tujuan dari membentuk komunitas pecinta bola ini, Chandra yang pernah mengabdi di Kabupaten Rote Ndao selama 10 tahun ini mengatakan, tujuannya adalah agar mempererat tali persaudaraan antar sesama warga Kabupaten Rote Ndao yang ada di Kota Kupang dan sekitarnya.

"Tujuan lain untuk mempersatukan para pesepakbola/futsal yang ada di Kota Kupang serta menggali dan mendukung potensi yang ada di dalam diri anak-anak muda asal Rote Ndao di Kota Kupang," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved