24 Tim Sepakbola Perebutkan Fosmab Cup

Sebanyak 24 Tim Sepakbola yang ada di Kota Kupang Memperebutkan fosmab cup

24 Tim Sepakbola Perebutkan Fosmab Cup
POS KUPANG.COM/RICKO WAWO
Dewan Pembina Fosmab, Marianus Mau, Ketua Umum Fosmab periode 2018-2019, Nikolaus Asa, Senior Yohanes Mau dan perwakilan Lanud El Tari Kupang pose bersama pada saat pembukaan Fosmab Cup XVII, Sabtu (25/5/2019) di Lapangan TNI AU Penfui Kota Kupang. 

Sebanyak 24 Tim Sepakbola yang ada di Kota Kupang Memperebutkan fosmab cup

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sebanyak 24 Tim Sepak Bola kembali bersaing memperebutkan Forum Solidaritas Mahasiswa Belu ( Fosmab) Cup XVII Tahun 2019 yang diselenggarakan di Lapangan TNI Angkata Udara, Penfui, Kota Kupang sejak Sabtu, (25/5/2019).

Ke-24 tim yang terlibat dalam kompetisi sepak bola mahasiswa ini berasal dari organisasi kemasyarakatan Pemuda dan organisasi kelompok partisipan atau organisasi mahasiswa regional dari 21 Kabupaten/Kota yang ada di NTT.

Pemilik Warung Korban Kerusuhan 22 Mei Akhirnya Bisa Berjualan Lagi Setelah Bertemu Jokowi

Dalam kompetisi tahun ini, juara bertahan dari Perhimpunan Mahasiswa Asal Kabupaten Ngada tidak bisa berpartisipasi karena sebagian besar pemainnya sedang mengikuti seleksi masuk tim PSN Ngada di Kota Bajawa.

Dalam sambutannya, Dewan Pembina Fosmab, Marianus Mau, mengungkapkan Fosmab Cup XVII ini diselenggerakan ketika bangsa ini ada dalam degradasi pasca pemilihan umum. Dia harap olahraga harus bisa mempersatukan dan membina karakter kaum muda yang kuat dan nasionalis.

Jet Pribadi Gubernur NTT Angkut Jenazah Bupati Marsel dari Kupang ke Ende

Lebih lanjut, dia menyebutkan Fosmab Cup ini selain sebagai ajang hiburan, juga harus mampu membawa nilai ekonomis, dan menghasilkan pemain profesional.

"Empat hal untuk bisa jadi pemimpin, yaitu olah hati, olah pikir, olah rasa dan olahraga.
Saya minta kita junjung tinggi sportivitas."

Penyelenggaraan turnamen tahun depan dia harapkan supaya bisa disiapkan dengan lebih meriah. Marianus berjanji akan hadirkan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat pada saat pembukaan Fosmab Cup tahun depan.

Ketua Umum Fosmab periode 2018-2019, Nikolaus Asa selaku penanggungjawab menjelaskan kompetisi sepakbola ini adalah event rutin tahunan badan pengurus Fosmab sejak tahun 2002.

Oleh sebab itu, dia minta semua tim dan panitia untuk bekerja sama dalam menyukseskannya. "Turnamen ini untuk bangun tali persaudaraana antar pemuda. Kita juga Ingin melatih para kader dan kaum muda untuk berkegiatan positif," tegasnya.

Maka dari itu, salah satu tujuan dari penyelenggaraan kompetisi ini ialah menghimpun organisasi mahasiswa lokal NTT yang ada di Kota Kupang.

Senior Fosmab, Yohanes Mau, juga mengakui hal senada. Baginya, esensi dari Fosmab Cup adalah merajut kebersamaan di antara orang muda yang adalah pewaris masa depan Indonesia. Fosmab hanya menjadikan sepak bola sebagai media untuk merajut persaudaraan.

"Juara itu penting tapi jangan cederai persaudaraan antar orang muda. Saya
Minta mahasiswa untuk junjung tinggi sportivitas dan persaudaraan," pungkasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved