WKRI Ranting YMY Liliba Kupang Gelar Pelatihan Pengolahan Pangan Lokal

Organisasi WKRI Ranting YMY Liliba Kupang Gelar Pelatihan Pengolahan Pangan Lokal

WKRI Ranting YMY Liliba Kupang Gelar Pelatihan Pengolahan Pangan Lokal
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Suasana Pelatihan Pengolahan Pangan Lokal yang diselenggarakan WKRI Ranting YMY Liliba di Gereja Stasi YMY pada Sabtu (25/5/2019). 

Organisasi WKRI Ranting YMY Liliba Kupang Gelar Pelatihan Pengolahan Pangan Lokal

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Dalam rangka meningkatkan kualitas dan pemberdayaan keluarga, Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Cabang Santo Yoseph Pekerja Penfui Ranting Stasi Yesus Maria Yosef Liliba menyelenggarakan kegiatan pelatihan pengolahan pangan lokal.

Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu (25/5/2019) di Aula Gereja Stasi Yesus Maria Yosef (YMY) Liliba, di Kelurahan Liliba Kecamatan Maulafa Kota Kupang.

Kemenpan RB Keluarkan Surat, Rekrutmen CPNS 2019 Diprediksi Buka 100.000 Formasi

Kegiatan bertema pengolahan pangan lokal berbahan dasar ikan dan kelor dalam upaya peningkatan gizi dan ekonomi keluarga ini diikuti oleh sekira 70 peserta yang terdiri dari perwakilan dari KUB se-Stasi YMY, anggota WKRI Ranting YMY serta perwakilan dari DPC Santo Yoseph Pekerja Penfui.

Dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan pelatihan, Pendamping Rohani WKRI DPC Santo Yoseph Pekerja Penfui, Rm Andre Sika mengatakan bahwa kegiatan yang diprakarsai oleh WKRI YMY untuk membuat pelatihan pengelolaan pangan lokal ini dimaksudkan untuk memberi pemahaman dalam upaya meningkatkan gizi dalam keluarga serta meningkatkan perekonomian keluarga.

Sumba Hospitality Foundation Lepas 59 Wisudawan

Makanan lokal menurutnya, selain gampang ditemui oleh keluarga juga mengandung gizi yang dapat mencukupi kebutuhan nutrisi keluarga.

Ia meminta kepada peserta untuk memperhatikan secara sungguh sungguh apa yang diberikan dalam pelatihan agar dapat mempraktekkan dalam kehidupan keluarga di rumah.

"Nanti apa yang dilatihkan tolong dipraktekkan sungguh-sungguh untuk kehidupan keluarga di rumah," ujarnya.

Mewakili Pastor Paroki Santo Yoseph Penfui, ia mengucapkan terima kasih kepada WKRI yang menyelenggarakan kegiatan pembinaan dan pendampingan keluarga untuk perkembangan seluruh umat di stasi dan di paroki.

Ketua WKRI Ranting YMY Yuliana Saloso mengatakan bahwa penyelenggaraan kegiatan pelatihan pangan lokal yang diselenggarakan oleh WKRI berangkat dari niat tulus untuk berbagi dan memberdayakan keluarga keluarga Katolik di wilayah Stasi YMY.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved