Kodim 1602/Ende Gelar Kegiatan Komsos Dengan Aparat Pemerintahan

Kodim 1602/Ende menggelar kegiatan Komunikasi Sosial Aparat Pemerintah di wilayah Kodim 1602/Ende

Kodim 1602/Ende Gelar Kegiatan Komsos Dengan Aparat Pemerintahan
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
BERSIHKAN/Anggota TNI dan Polri bersama siswa dan masyarakat serta ASN membersihkan pantai,Kamis (2/5/2019). 

Kodim 1602/Ende Gelar Kegiatan Komsos Dengan Aparat Pemerintahan

Laporan Reporter Pos Kupang.Com,Romualdus Pius

POS KUPANG.COM | ENDE- Guna memelihara dan meningkatkan hubungan silaturahmi dengan segenap komponen bangsa, khususnya dengan aparat Pemerintah, Kodim 1602/Ende menggelar kegiatan Komunikasi Sosial Aparat Pemerintah di wilayah Kodim 1602/Ende.

Kegiatan itu  mengambil tema "Melalui Komunikasi Sosial dengan Appem Kira Tingkatkan Sinergitas Dan Kerjasama Guna Menyiapkan Wilayah Pertahanan dan Kekuatan Pendukungnya Untuk Tercapainya Tugas Pokok TNI” Jumat (24/5/2019)

Iformasi yang diterima Pos Kupang.Com dari Kodim Ende,Sabtu (25/5/2019) menyebutkan bahwa kegiatan Komsos berlangsung di Aula Makodim 1602/Ende dihadiri oleh Kapolres Ende AKBP Acmad Muzayin S.IK, Kejari Ende Sudarso S.H, Kaban Kesbangpol Ende Drs. Yoseph Woge, para camat dan lurah serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta para Danramil dan Perwira Staf Kodim 1602/Ende.

Ini Yang Dilakukan Dharma Wanita Kabupaten Malaka Mendukung El Tari Cup

Dandim 1602/Ende, Letkol Inf Mochamad Fuad Suparlin, S.I.P., M.Tr (Han) Pada pembukaaan Komsos dengan APPEM dalam sambutannya menyampaikan, komunikasi sosial merupakan salah satu metode pembinaan teritorial, yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan Sinergitas dan menjalin hubungan silaturahmi dengan segenap komponen bangsa, diantaranya dengan aparat Pemerintah khususnya dengan aparat Pemerintah Kabupaten Ende.

"Keberadaan Kodim 1602/Ende sebagai motifator dan mitra karib dalam rangka mendorong sinergitas pemerintahan di wilayah kabupaten Ende dan mewujudkan kerjasama di semua elemen masyarakat guna mendukung tugas pokok TNI dalam Program pembangunan wilayah Teritorial,"kata Dandim.

Dandim mengharapkan dengan di selenggarakannya acara ini akan semakin meningkatkan sinergitas antara Aparat Pemerintah, Komponen Masyarakat dan TNI-AD Khususnya Satuan kewilayahan dalam membangun bangsa dan negara.

VIDEO: Pemulung Perempuan Bersedekah Dalam Kekurangannya, Ini Alasannya, Sangat Mengharukan

Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin S.IK dalam kesempatan ini juga menyampaikan bahwa dari pihak Kepolisian juga bertugas memberikan perlindungan, pengayoman kepada masyarakat apabila ada permasalahan harap di selesaikan dengan musyawarah dan kekeluargaan untuk menghindari terjadinya kekerasan dan kriminal.

Kejari Ende Sudarso S.H mengajak kepada warga masyarakat untuk tidak melakukan tindakan kejahatan kriminal, Asusila dan perkelahian untuk itu diharapkan Kepada para orang tua dalam mengawasi putra dan purinya sehingga tidak terjebak dalam pergaulan bebas yang berpengaruh buruk dalam lingkungan masyarakat

Dandim juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran seluruh Aparat Pemerintah dan Komponen Masyarakat yang dengan ikhlas hati dan semangat dalam mendukung terlaksananya tugas pokok satuan.(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved