Ini Yang Dilakukan Dharma Wanita Kabupaten Malaka Mendukung El Tari Cup

DWP Kabupaten Malaka membersihkan rumput dan sampah di jalan utama menuju Stadion Malaka.

Ini Yang Dilakukan Dharma Wanita Kabupaten Malaka Mendukung El Tari Cup
POS-KUPANG.COM/ Teni Jenahas
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Malaka membersihkan rumput dan sampah di jalan utama menuju Stadion Malaka 

Ini Yang Dilakukan Dharma Wanita Kabupaten Malaka Mendukung El Tari Cup

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM| BETUN- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Malaka membersihkan rumput dan sampah di jalan utama menuju Stadion Malaka yang berlokasi di Raihenek, Kecamatan Kobalima, Jumat (24/5/2019).

Kegiatan pembersihan ini selain mengimplementasikan program perang melawan sampah juga mendukung kegiatan El Tari Memorial Cup (ETMC) tahun 2019 di Malaka.

Hal itu dikatakan Ketua DWP Kabupaten Malaka, Elisabeth Botha Bria Seran kepada wartawan, Jumat (25/5/2019).

Dikatakannya, pelaksanaan ETMC sudah semakin dekat. DPW Kabupaten Malaka mendukung penuh kegiatan sepak bola akbar di NTT itu dengan melibatkan diri secara langsung.

VIDEO: Pemulung Perempuan Bersedekah Dalam Kekurangannya, Ini Alasannya, Sangat Mengharukan

Bentuk dukungan yang dilakukan adalah membersihkan sampah dan rumput di jalan utama serta lingkungan sekitar stadion. Karena
Stadion Malaka yang berlokasi di Raihenek, Kobalima itu menjadi salah sstu lokasi pelaksanaan ETMC tahun 2019.

Menurut Elisabeth, ETMC merupakan turnamen akbar yang pesertanya adalah seluruh kabupaten/kota se NTT. Menyambut turnamen ini tentu banyak hal yang harus dipersiapkan dan dilakukan oleh pemerintah dan stakeholder lainnya. Salah satunya adalah kebersihan di lingkungan stadion.

Warga Kelurahan Penfui Dapat Ilmu Gratis dari Tim Dosen Fapet Undana Kupang

DWP Kabupaten Malaka menggambil bagian dalam aspek kebersihan lingkungan karena hal itu sejalan dengan program kerja Dharwa Wanita Persatuan dalam bidang Sosial dan Budaya yakni Peduli Lingkungan Hidup.

Kegiatan pembersihan ini dilaksanakan bersama masyarakat Kobalima, khususnya masyarakat Desa Lakekun Utara.

Selain di Kobalima, kegiatan serupa akan dilaksanakan juga di beberapa kecamatan lain seperti, Kobalima Timur, Malaka Tengah, Malaka Barat, Weliman dan Wewiku. Kemudian, membersihkan lokasi-lokasi wisata seperti Bukit Cinta, Pantai Loodik dan Pantai Motadikin.

Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do : Bereskan Fasilitas Publik di Nagekeo

Elisabeth mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan sebagai sumbangsi dalam memperindah wajah Kabupaten Malaka menjelang ETMC. Karena tamu-tamu yang datang nanti berasal dari berbagai daerah.

"Kami mengajak masyarakat untuk memperindah wajah daerah Malaka karena tamu yang datang nanti berasal dari berbagai daerah," tutur Elisabeth.

Kegiatan pembersihan jalan ini, selain dihadiri Ketua dan pengurus DWP Kabupatem Malaka, hadir juga Camat Kobalima bersama pegawai kecamatan, Kepala Desa Lakekun Utara bersama masyarakat serta DWP Kecamatan Kobalima. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved