Hi Moms, Anda Lagi Menyusui? Ikuti Tips Praktis Ini Agar Kualitas dan Produktivitas ASI Terjaga

Pemberian Air Susu Ibu (ASI )ekslusif memiliki peranan sangat penting dalam membentuk tumbuh kembang serta kecerdasan si buah hati.

Hi Moms, Anda Lagi Menyusui? Ikuti Tips Praktis Ini Agar Kualitas dan Produktivitas ASI Terjaga
ist
ilustrasi 

Hi Moms, Anda Lagi Menyusui? Ikuti Tips Praktis Ini Agar Kualitas dan Produktivitas ASI  Tetap Terjaga


POS-KUPANG.COM|JAKARTA -- Pemberian Air Susu Ibu (ASI ) ekslusif memiliki peranan sangat penting dalam membentuk tumbuh kembang serta kecerdasan si buah hati.

Untuk menghasilkan ASI yang berkualitas perlu memperhatikan asupan gizi yang cukup dan tepat supaya dapat menjaga kesehatan ibu dan memperlancar produksi ASI.

Produktivitas ASI pada ibu menyusui di pengaruhi oleh 2 hormon yaitu prolaktin dan oksitosin.

Prolaktin adalah hormon yang membuat sel-sel produksi ASI bekerja secara maksimal sedangkan oksitosin adalah hormon yang memacu refleks pengaliran ASI.

Oksitosin dipengaruhi oleh kondisi psikologis Ibu, jika ibu merasa tenang, nyaman, dan bahagia hormon akan berlimpah dan ASI pun akan mengalir lancar.

Selain itu, dibutuhkan pula asupan gizi yang baik untuk dapat membantu merangsang hormon prolaktin dan membuat ASI yang dihasilkan menjadi lebih berkualitas.

Salah satu zat gizi utama yang diperlukan ibu selama masa menyusui adalah protein. Protein merupakan salah satu zat gizi yang mendukung sintesis hormon prolaktin.

Bupati Kabupaten Kupang, Korinus Masneno Inginkan Nilai Kontrak Aset Ditinjau Kembali

ARMY Ini Jadinya Jika BTS Benar-benar Membintangi Film yang Diproduksi Netflix Kepoin Fotonya Yuk!

Selain itu, protein juga memengaruhi sintesis hormon oksitoksin. Saat menyusui asupan protein Ibu harus selalu terpenuhi.

Bagi Ibu protein merupakan zat gizi yang akan membantu proses pemulihan tubuh Ibu pasca melahirkan. Karena protein merupakan zat gizi yang membentuk pertumbuhan sel tubuh. Sedangkan bagi bayi protein akan mendukung kualitas ASI yang baik.

Halaman
12
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved