Upacara Adat dan Misa Awali Penyerahan Kunci Rumah Bagi Paulina di Kecamatan Lamba Leda

Upacara adat Manggarai dan misa mengawali penyerahan kunci rumah layak untuk janda Paulina Lawus, warga Kampung Deru

Upacara Adat dan Misa Awali Penyerahan Kunci Rumah Bagi Paulina di Kecamatan Lamba Leda
POS KUPANG/ARIS NINU
Pembangunan rumah janda Paulina Lawas di Kampung Deru, Desa Compang Deru, Kecamatan Lamba Leda. 

Upacara Adat dan Misa Awali Penyerahan Kunci Rumah Bagi Paulina di Lamba Leda

POS-KUPANG-COM|BORONG--Upacara adat Manggarai dan misa mengawali penyerahan kunci rumah layak untuk janda Paulina Lawus, warga Kampung Deru, Desa Compang Deru, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Kamis (23/5/2019) pagi.

Rangkaian acara adat dan misa penyerahan rumah ini dilaporkan Kapolres Manggarai, AKBP Cliffry Steiny Lapian, SIK melalui Bhabin Desa Nampar Tabang, Bripka Arsilinus Lentar kepada POS-KUPANG.COM di Borong, Jumat (24/5/2019) pagi.

Anggota Polsek Lamba Leda ini menjelaskan, dirinya bersama Kasat Bimas Polres Manggarai, AKP Agus Janggu, Kanit Binkamsah Satuan Bimas, Aiptu Arkadeus Jakar, Kanit Binpolmas Satuan Bimas, Aipda Kornelis Akordus, Bripka Theodorus Angkat, Bhabinkamtibmas Kelurahan Waso, Brigpol Robertus Mbejok, Bhabinkamtibmas Kelurahan Golo Dukal dan Brigpol Ebit Sunding, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bangka Nekang telah bersama warga mengikuti rangkaian acara penyerahan kunci rumah bagi Paulina.

Inilah rumah Janda Paulina yang akan dibangun karena sungguh tidak layak ditempati.
Inilah rumah Janda Paulina yang akan dibangun karena sungguh tidak layak ditempati. (POS KUPANG/ARIS NINU)

"Dalam proses penyerahan rumah bagi Paulina ada acara adat Kebeng atau masuk rumah baru dengan Jubir Adat, Benyamin Janggi dan Misa Syukur Pemberkatan Rumah dipimpin oleh Pastor Paroki St. Yusuf Benteng Jawa, RD fausto Manuel serta pemotongan pita dan penyerahan kunci rumah oleh Kasat Bimas Satuan Polres Manggarai AKP Agus Janggu," kata Agus.

Ia menjelaskan, hadir juga Camat Lamba Leda, Albertus Rangkak S,E, Kapospol Benteng Jawa, anggota Pospol Benteng Jawa, Brigpol Yulianus Erif Birudin, Tomas, Toda, Todat Toga dan warga masyarakat kampung Deru.

Camat Camat Lamba, Albertus Rangkak dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolres dan keluarga besar Polres Manggarai, atas pelayanan dan perhatian yg diberikan kepada masyarakat Lamba Leda lebih khususnya pelayanan bantuan penggalangan dana untuk membangun rumah layak huni dari Paulina yang dalam hal ini diprakarsai oleh Bhabinkamtibmas Desa Nampar Tabang.

"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat yg sempat hadir untuk tetap mempertahankan budaya gotong- royong serta siap bekerja sama dan membantu Polri dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif di wilayah Lamba Leda," papar Camat Albertus.

Info Pagi Ini, Perkiraan Cuaca Aktual Penerbangan di Bandara El Tari Kupang

Minimalisir Efek Kemoterapi dengan Tujuh Makanan Berikut, Yuk Kepoin!.

Kasat Bimas Polres Manggarai, AKP Agus Janggu dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan mengajak kepada seluruh masyarakat yg hadir untuk mendukung polri dalam pelaksanaan tugas menjaga situasi keamanan ketertiban masyarakat.

Pastor Paroki St. Yusuf Benteng Jawa dalam pesan saat misa menjelaskan, arti penting dari perilaku hidup soal berbagi kasih dan peduli terhadap sesama yang berkekurangan.

Dalam kesempatan rangkaian acara ini Kasat Bimas, Kanit dan rekan - rekan anggota Bhabinkamtibmas diterima secara adat Manggarai oleh tokoh adat setempat serta turut mengambil bagian dalam rangkaian acara adat.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved