Polres Manggarai Rakor Operasi Ketupat 2019 Minta Masukan Toga dan Tomas

Polres Manggarai menyelenggarakan rapat koordinasi (Rakor) lintas sektor Operasi Ketupat Turangga Tahun 2019

Polres Manggarai Rakor Operasi Ketupat 2019 Minta Masukan Toga dan Tomas
POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
Kapolres manggarai, AKBP Cliffry Steiny Lapian, SIK 

Polres Manggarai Rakor Operasi Ketupat 2019 Minta Masukan Toga dan Tomas

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | RUTENG- Polres Manggarai menyelenggarakan rapat koordinasi (Rakor) lintas sektor Operasi Ketupat Turangga Tahun 2019 dengan Tema Kita tingkatkan Sinergi Kepolisian Resort Manggarai dengan Instansi Terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada Perayaan Hari Raya Idulfittri 2019/1400 H.

Rakor yang dibuka Kapolres Manggarai, AKBP Clifry Steiny Lapian, S.IK berlangsung di Aula Polres Manggarai.

Kapolres Cliff dalam rakor tersebut mengatakan, tujuan rakor yang dilaksanakan polisi guna mendorong keterlibatan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pemerintah Kabupaten, Organisasi Kepemudaan dari lintas Agama untuk menciptakan suasana aman, tenang dan nyaman bagi umat muslim yang akan merayakan hari raya idulfitri.

Jimmi Sianto Sebut Dirinya Pecinta Tenun Ikat NTT

"Partisipasi semua unsur masyarakat dan Pemerintah di Kabupaten Manggarai dan Manggarai Timur dalam pengamanan dapat memperlancar dan memberi rasa aman kepada umat muslim selama merayakan lebaran. Kerukunan antar umat beragama di Manggarai selama ini sangat baik dan perlu dipertahankan dan berharap situasi inilah dapat menciptakan suasana nyaman dan tenang bagi umat muslim dalam merayakan lebaran tahun ini,” kata Kapolres Cliff.

Ia menjelaskan, Para stakeholder yang hadir agar memberi masukan atau koreksi yang konstruktif kepada pihak Kepolisian di daerah ini untuk memperbaiki perencaanan, perorganisasian, pengawasan dan pengendalian Operasi Ketupat Tarungga pada tahun ini supaya pelaksanannya lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Peran Pemerintah, TNI/POLRI, tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi kepemudaan dari berbagai agama di Kabupaten Manggarai sangat penting untuk menciptakan suasana aman pada setiap perayaan hari besar keagamaan khusus pada perayaan Idul Fitri 1400 hijriah,” kata Kapolres Cliff.

Masyarakat Tak Disarankan Gunakan VPN untuk Akses WA, FB, dan Instagram, Ini Alasannya

Dalam rakor ini, Kapolres Cliff mempresentasi tentang potensi kerawanan gangguan keamanan dan ketertiban.

Kasat Intel Polres Manggarai, Iptu Mahfud, S. H menjelaskan, kepada peserta rapat bahwa potensi gangguan keamanan dan ketertiban di Manggarai antara lain masih ditemukan produk makanan kedaluwarsa, penimbunan sembako, curanmor, penggunaan petasan pada saat perayaan hari keagamaan, Balap motor liar, penipuan, aksi terorisme, kemacetan lalu lintas, maraknya penjualan Miras/narkoba dan cuaca ekstrim.

Halaman
12
Penulis: Aris Ninu
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved