Pemerintah Pusat Akan Kembangkan Desa Wisata dan E-ticketing Dukung Pariwisata NTT

Pariwisata di Sumba Timur juga sudah semakin berkembang dengan presentase di setiap tahun selalu ada peningkatan kunjungan wisatawan.

Pemerintah Pusat Akan Kembangkan Desa Wisata dan E-ticketing Dukung Pariwisata NTT
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Direktur Jendral Pembangunan Daerah Tertinggal Kemendes PDT dan Transmirgrasi Drs. Samsul Widodo,MA (Kelima dari Kiri) foto bersama Sekda Sumba Timur dan Para Kepala Dinas Pariwisata se-NTT. 

Pemerintah Pusat Akan Kembangkan Desa Wisata dan E-ticketing Dukung Pariwisata NTT

POS-KUPANG. COM | WANGAPU--Pemerintah Pusat akan mencoba merencanakan dengan mengembangkan Desa Wisata dan E-ticketing untuk mendukung perkembangan sektor pariwisata di Propinsi NTT.

Direktur Jendral Pembangunan Daerah Tertinggal Kemendes PDT dan Transmirgrasi RI Drs.Samsul Widodo, MA menyampaikan itu ketika ditemui wartawan usai acara pembukaan Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi dan Sinkronisasi Program Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tingkat Propinsi NTT.

Kegiatan itu berlangsung di Aula Hotel Elvin Kota Waingapu, Kamis (23/5/2019) malam.

Hadir juga dalam kegiatan itu rombongan dari Kemendes PDT dan Transmirgrasi NTT, Asisten II Setda Propinsi NTT Ir. Samuel Rebo, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT Ir. Wayan Darmawa, MT, para Kepala Dinas Pariwisata se-NTT, Sekda Sumba Timur Domu Warandoy, dan pimpinan Forkompimda Sumba Timur.

Samsul mengatakan, pihaknya mencoba mempelajari tentang bagaimana perkembangan pariwisata di Propinsi NTT melalui kegiatan Rakor tersebut. Apalagi pada kegiatan Rakor tersebut, dihadiri oleh seluruh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota se-NTT, sehingga ke depan bisa memajukan pariwisata khusus di NTT.

Upacara Adat dan Misa Awali Penyerahan Kunci Rumah Bagi Paulina di Kecamatan Lamba Leda

4 Tips Praktis Berikut Ini Bisa Menambah Berat Badan, Yuk Baca!

Menurut Samsul, kontribusi PAD dari sektor pariwisata cukup tinggi begitu juga nasional. Dan saat ini para wisatawan mulai mencari atau mengincar lokasi-lokasi yang wisata alam yang cukup eksotis.

Masih menurutnya, lokasi alam yang eksotis secara lengkap yakni Sumba baik  taman lautnya dan pantainya juga bagus, serta savana juga bagus meskipun gersang tetapi sangat indah betul.

Kata Samsul, sehingga pihaknya datang ke Sumba ikut terlibat dalam Rakor tersebut untuk pihaknya merencanakan mengembangkan E-ticketing atau electronic ticketing dan juga mengembangkan desa-desa wisata di NTT demi peningkatan sektor pariwisata.

"Ini yang kami rencanakan coba kembangkan dengan mengembangkan tiket elektronik sehingga bisa dipasarkan secara nasional, jadi tidak hanya di lokal. Selain itu, kami juga akan mengembangkan desa-desa Wisata sehingga ada pemasaran bersama nanti.  Dalam kaitan ini juga kami membawa dengan Tim,"jelas Samsul.

Halaman
123
Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved