Berita Pendidikan

Kembangkan Kreativitas Siswa, Ini Yang Dilakukan SD NCIPS Kupang

Sekolah Dasar (SD) Nusa Cendana International Pluss School (NCIPS) Kupang menggelar pentas seni (Pensi) siswa.

Kembangkan Kreativitas Siswa, Ini Yang Dilakukan SD NCIPS Kupang
Dokumentasi SD NCIPS Kupang
SD NCIPS Kupang gelar Pensi di Aula El Tari Kupang, Sabtu (18/5/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Apolonia Matilde Dhiu

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Sekolah Dasar (SD) Nusa Cendana International Pluss School (NCIPS) Kupang menggelar pentas seni (Pensi) siswa di Aula El Tari Kupang, Sabtu (18/5/2019).

Pensi yang mengusung tema '"The Miracle Art Performance Of NCIPS' atau Pentas Seni Yang Menakjubkan', bertujuan mengembangkan kreativitas siswa.

Pensi tersebut dibuka Asisten I Sekda NTT, Drs. Jamalludin Ahmad, MM. Hadir pula Asisten II Sekda Kota Kupang, Ir. Elvianus Wairata, M.Si.

Kenapa Luna Maya Tak Sebut Nama Syahrini di Panggung Shopee, Karena Istri Reino? Ini Alasannya

Kepala SD NCIPS Kupang, Emanuel Nata Huler, S.Pd, kepada Pos Kupang, Senin (20/5/2019), mengatakan, Pensi merupakan salah satu program wajib tahunan sekolah.

SD NCIPS Kupang saat menari
SD NCIPS Kupang saat menari (Dokumentasi SD NCIPS Kupang)

Emanuel mengatakan, program tahunan lainnya, yaitu ret-ret atau rekoleksi (pembinaan rohani siswa), merayakan hari Kasih Sayang (melatih siwa untuk peduli dengan sesama dengan memberi bantuan kepada anak-anak panti asuhan dan juga pengungsian atau anak-anak warga baru Timor Leste), karnaval HUT Kemerdekaan RI, karnaval HUT NTT, dan mengisi acara HUT Perpustakaan Nasional.

Menurut Emanuel, tema yang diusung 'menakjubkan' karena guru, siswa TK dan SD NCIPS adalah luar biasa.

Gunakan Pasal Makar, Pria yang Ancam Bunuh Jokowi dan Hina Wiranto Dilaporkan ke Polisi

"Saya katakan demikian karena semua guru dari TK dan SD NCIPS adalah lulusan Sarjana Pendidikan. Mereka tidak sekolah menjahit, tidak memiliki sertifikat, tetapi pakaian yang di pakai anak-anak merupakan hasil karya tangan guru sendiri. Mereka tidak memiliki sanggar seni musik dan sanggar seni tari, tetapi mereka mampu mengajarkan anak-anak bermain alat musik dan menari dengan baik. Mereka tidak pernah ikut Lomba Kupang Idol atau Indonesian Idol, namun mampu mengajarkan anak-anak bernyanyi dengan baik. Dan, hari ini mereka mampu melaksanakan, menciptakan dan mengubah anak-anak NCIPS hanya bermodalkan motivasi, kerja keras dan kasih sayang pada anak," katanya.

Dikatakannya, tema sengaja diangkat bertujuan menanamkan kecintaan siswa terhadap kebudayaan Indonesia khususnya NTT, dengan cara yang menyenangkan yaitu melalui pentas seni dan budaya dalam kemasan yang lebih modern tanpa meninggalkan esensi kebudayaan.

Dia mengatakan, siswa TK dan SD NCIPS memiliki banyak minat dan bakat dalam bidang seni yang harus ditampilkan melalui Pensi.

Jadi Saksi Kasus Makar, Amien Rais Penuhi Panggilan Polisi, ini Videonya

Halaman
12
Penulis: Apolonia M Dhiu
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved