Ini Penjelasan Polres Manggarai Soal Kebakaran Pustu Wae Renca di Manggarai

Polres Manggarai melalui Polsek Cibal telah menangani kasus kebakaran Pustu Wae Renca di Kecamatan Cibal Barat, Manggarai.

Ini Penjelasan Polres Manggarai Soal Kebakaran Pustu Wae Renca di Manggarai
POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
Kapolres manggarai, AKBP Cliffry Steiny Lapian, SIK 

Ini Penjelasan Polres Manggarai Soal Kebakaran Pustu Wae Renca di Manggarai

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | RUTENG- Polres Manggarai melalui Polsek Cibal telah menangani kasus kebakaran Pustu Wae Renca di Kecamatan Cibal Barat, Manggarai.

Kebakaran pustu yang terjadi, Kamis (23/5/2019) sore sekitar Pukul 16.00 wita bertempat di Kampung Ngancar, Desa Wae Renca, Kecamatan Cibal Barat, Kabupaten Manggarai.

Kapolres Manggarai, AKBP Cliffry Steiny Lapian, SIK melalui Kasubag Humas Polres Manggarai, Ipda Daniel Djihu kepada wartawan di Ruteng, Jumat (24/5/2019) sore menjelaskan, dalam kasus kebakaran di Pustu Wae Renca ada korban bernama Beni Sumadri, Mantri Kesehatan mengalami luka bakar pada bagian tangan kiri dan tangan kanan serta paha kaki kanan.

Marthen Ingatkan Pemindahan CPNS Anak Pejabat Jangan Sampai Kangkangi Regulasi

Dalam kasus ini ada 4 orang saksi yang dimintai keterangan.

Para saksi menjelaskan, pada Kamis (23/5/2019) sekitar pukul 16.00 wita saksi Hubertus Sumardi Kaha melihat kepulan asap tebal dan nyala api yang bersumber dari Pustu Wae Renca. Saksi langsung mendatangi sumber kebakaran bersama-sama dengan Kepala Desa Wae Renca, Yohanes Sudin dan Sekdes, Hendrikus Sampur serta warga Kampung Ngancar, Desa Wae Rencaturut membantu memadamkan api.

Api baru bisa dipadamkan oleh warga Kampung Ngancar sekitar pukul 19.00 wita.

Kerugian materiil yang dialami antara lain gedung Pustu dan barang inventaris ikut terbakar. Seluruh barang-barang dan perabot rumah tangga milik korban ludes terbakar.

Adapun barang yang sempat diselamatkan adalah 1 Unit Mesin Foto Copy

Arus Pendek Listrik Diduga Penyebab Kebakaran Pustu Wae Renca

Tindakan yg diambil Polsek Cibal menerima informasi dari warga sekitar Pukul 18.00 wita, dan langsung mendatangi TKP yang dipimpin oleh KA SPK bersama 3 orang anggota Polsek Cibal.

Selama ini Korban sekeluarga mendiami Pustu Wae Renca.

Kini, korban luka bakar telah di Rujuk ke RSU dr. Ben Mboi Ruteng.

Menurut keterangan istri korban sumber api berasal dari korslet mesin genset yang sedang di perbaiki oleh Korban yang dimana sempat keluar percikan api dari Mesin Genset dan langsung menyambar jirigen yang berisi bensin sehingga dengan cepat api membesar dan mengakibatkan kebakaran terjadi.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved