Dua bangunan di Gerbang Taman Rekreasi Matawai, Sumba Timur Mubazir

ua unit ruangan kamar pada bangunan tugu gerbang masuk Taman Rekreasi Suembak Matawai, di Kelurahan Matawai, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba

Dua bangunan di Gerbang Taman Rekreasi Matawai, Sumba Timur Mubazir
POS-KUPANG. COM/ROBERT ROPO
Dua bangunan yang mubazir. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU--Dua unit ruangan kamar pada bangunan tugu gerbang masuk Taman Rekreasi Suembak Matawai, di Kelurahan Matawai, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur mubazir.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Jumat (24/5/2019) pagi terlihat kedua ruang pada bangunan tugu tepat di sisi atau bahu kiri dan kanan gerbang masuk menuju Taman Rekreasi Suembak.

Kedua ruangan itu berukuran masing-masing sekitar 2x2 meter. Di kedua ruangan pada bangunan itu dipasang pintu permanen dari kayu, jendela kaca,  lantai semen, dinding semen.

Anggota Satgas Yonmeks 741/GN Temukan 125 Liter BBM di Perbatasan, Ini Kronologisnya

Namun pintu terlihat terbuka dengan gemboknya sudah rusak. Lantai yang beralaskan lantai dipenuhi tanah bekas lumpur dan lumut, dalam ruangan itu tak ada isi hanya terlihat ban bekas dan karung.

Jendela kaca juga terlihat sudah sebagian pecah dan berlubang, kaca jendela yang pecah berserakan di tanah. Dinding tembok diberi cat biru terlihat kusam dan penuh coretan.

Pemain Belakang Macan Kemayoran Persija, Steven Siap Matikan Striker PSIS Semarang Pergerakan Silvio

Tanpak juga jalan keluar masuk gerbang itu juga rusak hanya beralaskan tanah dan berdebu. Jika musim hujan maka sangat becek dan berlumpur.

Yanti Rihi salah seorang pengunjung ketika dimintai komentar POS-KUPANG. COM meminta Pemda Sumba Timur melalui dinas terkait untuk kembali menata dengan baik bukan hanya gerbang tetapi juga dalam taman itu.

Sebab menurut Yanti, dengan gerbang yang sangat jorok itu dapat mengganggu warga yang hendak bersantai dan mandi di kolam renang. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved