DAK Pendidikan Untuk Malaka Sebesar Rp 25 M

Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terus memberikan perhatian kepada pemerintah kabupaten di Provinsi NTT

DAK Pendidikan Untuk Malaka Sebesar Rp 25 M
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Ketua Pantia Kegiatan Prosesi, Petrus Bria Seran. 

DAK Pendidikan Untuk Malaka Sebesar Rp 25 M

POS-KUPANG.COM| BETUN--Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terus memberikan perhatian kepada pemerintah kabupaten di Provinsi NTT termasuk Kabupaten Malaka.

Bentuk perhatian pemerintah pusat itu ditandai dengan pengalokasian anggaran di bidang pendidikan untuk pemerintah kabupaten cukup besar.

Kabupaten Malaka mendapat DAK pendidikan tahun 2019 senilai Rp 25 M. Dana ini dimanfaatkan untuk renovasi sekolah dasar yang ada di Kabupaten Malaka.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olaraga (PKPO) Kabupaten Malaka, Petrus Bria Seran kepada wartawan, Kamis (23/5/2019). Dikatakannya, Pemkab Malaka mendapat alokasi anggaran DAK pendidikan dari APBN senilai Rp 25 M.

Masyarakat Tak Disarankan Gunakan VPN untuk Akses WA, FB, dan Instagram, Ini Alasannya

Wah! Nama Jimin BTS Ternyata Sering Disebut dalam Dialog di Beberapa Film Korea Ternama Ini

Dana ini dimanfaatkan untuk merenovasi sekolah dasar di Kabupaten Malaka. Renovasi yang dilakukan bisa berupa rehab ringan atau rehab berat sesuai kondisi fisik sekolah.

Menurut Petrus, Dinas PKPO sudah mengidentifikasi sekolah-sekolah yang benar-benar membutuhkan renovasi. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahasjen).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved