WVI Adakan Pelatihan Ini Bagi Fasilitator, Ini Tujuannya

Yayasan Wahana Visi Indonesia (WVI) Ngada melaksanakan kegiatan pelatihan Fasilitator Pengasuh

WVI Adakan Pelatihan Ini Bagi Fasilitator, Ini Tujuannya
Foto: istimewa
Kegiatan pelatihan oleh WVI di Kemah Tabor Mataloko Kabupaten Ngada, Mei 2019. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA --Yayasan Wahana Visi Indonesia (WVI) Ngada melaksanakan kegiatan pelatihan Fasilitator Pengasuh Dengan Cinta (PDC).

Kegiatan tersebut digelar selama lima hari, sejak tanggal 20 – 24 Mei 2019 di Rumah Rertet Kemah Tabor, Mataloko, Kabupaten Ngada.

Siaran pers yang diterima POS KUPANG.COM, menyebutkan, meski kegiatan pembukaan baru dimulai, Selasa (21/5/2019) pagi, namun para peserta sudah chek in sejak Senin (20/5/2019) petang di penginapan Kemah Tabor, yang diterima oleh staf WVI.

Polisi Kembali Tangkap Bandar Bola Guling di Kupang NTT

Peserta kegiatan, Lidwina Dhiu mengatakan, berdasarkan undangan yang diterima Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Ngada, kegiatan ini dipandang amat penting dan strategis dalam memberi pemahaman tentang pengasuhan anak dalam keluarga.

“Seperti apa alur kegiatannya, nanti baru akan kita ketahui dalam pelatihan selama empat hari ke depan. Yang jelas dari topik dam materi-materinya, kegiatan ini menarik diikuti dan bermanfaat,” kata Lidwina yang akrab disapa Winda, ini.

Peserta lain yang juga utusan P2TP2A Kabupaten Ngada, Emanuel Djomba memberi apresiasi kepada WVI yang menggelar kegiatan pelatihan terkait dengan pengasuhan anak dengan cinta.

BREAKING NEWS- Warga  Nangalimang, Sikka-NTT Geger, Konradus Gantung Diri di Rumah

“Melihat materi pelatihan ini saya tertarik untuk ikut, karena ini sangat aktual dimana akhir-akhir ini masalah pengasuhan anak yang salah selalu membawa persoalan tersendiri,” ujar Djomba.

Djomba berharap pelatihan ini membawa pemahaman kepada peserta tentang pengasuhan anak, dan lebih dari itu setelah kegiatan ini bisa diwujudkan dalam berbagai bentuk kegiatan, terutama dalam memberi penyuluhan kepada orang tua mengenai pola asuh dalam mendidik anak.

Pelatihan ini sesuai informasi yang diperoleh dari salah seorang panitia, Sipri, diikuti sekitar 40 peserta melibatkan mitra WVI di Kabupaten Nagekeo dan Kabupaten Ngada.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved