Taekwondo TTU Siap Tarung di Pekan Olahraga Daerah

Para Atlet Taekwondo asal Kabupaten TTU Siap Tarung di Pekan Olahraga Daerah

Taekwondo TTU Siap Tarung di Pekan Olahraga Daerah
ISTIMEWA
Taekwondo amatir Kabupaten Timor Tengah Utara menyiapkan 18 atlet kyuruggi dan 2 atlet poomsae untuk kejuaraan taekwondo dalam rangka Pekan Olahraga Daerah (Popda) yang akan dihelat 24-28 Juni 2019 di Kota Kupang. 

Para Atlet Taekwondo asal Kabupaten TTU Siap Tarung di Pekan Olahraga Daerah

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Taekwondo amatir Kabupaten Timor Tengah Utara menyiapkan 18 atlet kyuruggi dan 2 atlet poomsae untuk kejuaraan taekwondo dalam rangka Pekan Olahraga Daerah (Popda) yang akan dihelat 24-28 Juni 2019 di Kota Kupang.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Pengkab TI- Kabupaten TTU, Mitro Kapitan, melalui pelatih kepala Sabeum Mickhy. A. Bire, ketika dihubungi POS-KUPANG.COM, Kamis (23/5/2019) malam.

Berkas Tahap Satu Kasus Dugaan Penganiayaan Seorang Pemuda di Naikolan Dilimpahkan

Dia mengatakan Taekwondo TTU sudah sangat siap secara fisik maupun mental. Latihan digelar setiap hari di pusat Training Center Makodim 1618/TTU

Kesiapan ini, menurutnya, juga disampaikan oleh Dandim 1618/TTU Letkol Arm Roni Junaidi selaku pembina.

Menurut Sabeum Micky, Dandim Letkol Arm Roni Junaidi memberikan apresiasi yang luar biasa kepada para taekwondoin dan pelatih.

Aksi Demo di Jakarta, Ramses: Publik Apresiasi Kesigapan Aparat Amankan Anarkis

"Training Center sudah dilakukan sejak Januari dan para atlet sudah disiapkan matang-matang menghadapi kejuaraan antar daerah ini. Kita harapkan yang terbaik akan datang dari TTU," pesannya.

Perhelatan Popda ini merupakan ajang pembuktian diri bagi taekwondoin kategori junior.

Setelah Popda, konsentrasi para atlet juga akan kembali difokuskan ke level kompetisi yang lebih tinggi yakni Pekan Olahraga Nasional (Popnas) di Papua pada September 2019 nanti. Katanya, kejuaraan taekwondo Popda ini adalah seleksi menuju Popnas nanti.

"Kodim 1618/TTU satu-satunya di NTT yang berhasil bina atlet sampai level nasional," pungkasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved