Asprov PSSI Tunjuk Zeth Adoe Tangani PS Kota Kupang di ETMC Malaka

Asprov PSSI Tunjuk Zeth Adoe Tangani PS Kota Kupang di ETMC Kabupaten Malaka

Asprov PSSI Tunjuk Zeth Adoe Tangani PS Kota Kupang di ETMC Malaka
Ferry Ndoen
Zeth Adoe pelatih AS Roma

Asprov PSSI Tunjuk Zeth Adoe Tangani PS Kota Kupang di ETMC Kabupaten Malaka

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Asprov PSSI Kota Kupang akhirnya menunjuk pelatih kawakan, Zeth Adoe untuk menukangi kesebelasan PS Kota Kupang dalam perhelatan El Tari Memorial Cup yang akan digelar di Kabupaten Malaka Juli 2019 mendatang.

Pelatih yang pernah menangani klub asal Kota Kupang, Perdana Sakti dan AS Roma ini akan didampingi asisten pelatih Apollos Frare.

KPU Umumkan Jokowi-Maruf Menang Pilpres 2019, Begini Tanggapan Ketua DPRD TTS

Sedangkan, Asprov PSSI Kota Kupang juga menunjuk Piter Fomeni sebagai manager PS Kota Kupang di ETMC 2019 mendatang.

Demikian yang disampaikan salah satu pengurus harian PSSI Kota Kupang, Lukman Hakim saat menghubungi POS- KUPANG.COM, Kamis (23/5/2019) malam.

BREAKING NEWS: Kasus Korupsi NTT Fair, Kejati Amankan Satu Koper saat Penggeledahan Kantor MA

Penunjukan manajer tim, pelatih dan asisten pelatih ini dilakukan usai Asprov PSSI Kota Kupang menggelar rapat penetapan di Kantor Camat Oebobo, Jalan Soeprapto, Kota Kupang, Kamis (23/5/2019).

Rapat ini juga dipimpin langsung Sekretaris Asprov PSSI Kota Kupang, Bernadinus Mere berdasarkan mandat dari Ketua Asprov PSSI Kota Kupang, Hermanus Man.

Lukman menandaskan rapat ini juga sekaligus memutuskan partisipasi dan keterlibatan PS Kota Kupang di ETMC 2019 Kabupaten Malaka.

Tak butuh waktu lama, tim pelatih yang baru terpilih ini akan langsung menggelar seleksi terbuka pemain PS Kota Kupang di Lapangan Sikumana Kota Kupang sejak Sabtu (25/5/2019).

"Kami juga menyampaikan kepada teman-teman pemilik klub untuk bisa mengirimkan pemain terbaik untuk seleksi tim PS Kota Kupang mulai hari Sabtu ini. Untuk sementara kita pakai lapangan itu dulu. Nanti kita lakukan negosiasi dengan lapangan AU Penfui," ungkapnya.

Dia menerangkan seleksi yang dilakukan ini merupakan seleksi terbuka bagi semua klub yang ada di Kota Kupang terutama klub yang sudah mengikuti kompetisi tahun lalu.

Proses seleksi akan dilangsungkan sebulan ke depan hingga tim pelatih mendapatkan 22 orang pemain yang akan dikirim ke Malaka dengan rincian 17 pemain junior dan 5 orang pemain senior.

"Pengurus sudah mengantongi beberapa nama dari kompetisi tahun lalu, jadi kami harap mereka juga datang mengikuti seleksi terbuka ini. Kalau tidak nanti kami akan bersurat ke masing-masing klub yang kompetisi kemarin untuk ikut seleksi," paparnya.

Katanya, sesuai regulasi, klub membutuhkan pemain kelahiran 1 Januari 1997 atau berusia 22 tahun (junior) dan ditambah lima orang pemain senior.

Dalam keterbatasan waktu yang ada, ia menandaskan, pihaknya berharap kesebelasan PS Kota Kupang memberikan yang terbaik di Kabupaten Malaka. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved