Tanggapan Ketua DPC Partai Gerindra Nagekeo Soal Pilnas 2019

Ketua DPC Partai Gerindra Nagekeo, Silvester Loye, S.Sos, mengaku pelaksanaan Pilnas 17 April 2019 berjalan aman dan lancar.

Tanggapan Ketua DPC Partai Gerindra Nagekeo Soal Pilnas 2019
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Ketua DPC Partai Gerindra Nagekeo, Silvester Loye, S.Sos 

Yuk Simak! Tanggapan Ketua DPC Partai Gerindra Nagekeo Soal Pilnas 2019

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Ketua DPC Partai Gerindra Nagekeo, Silvester Loye, S.Sos, mengaku pelaksanaan Pilnas 17 April 2019 berjalan aman dan lancar.

Meskipun aman dan lancar tapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan terkait pelaksanaan dan perlu dievaluasi untuk Pemilu kedepannya.

"Dinamika hasil Pileg dan Pilpres 2019 ini secara nasional kita semua sudah saksikan di media dan media sosial. Tentunya ada langkah hukum yang dilakukan oleh Partai dan Paslon 02 saya pikir ini perlu di hargai oleh semua elemen bangsa tentunya yang konstitusional serta menjaga keamanan dan ketertiban umum," ujar Silvester, kepada POS KUPANG.COM di Mbay Kabupaten Nagekeo, Rabu (22/5/2019).

Terkait Penutupan Pulau Komodo, Sarpras di Rinca dan Padar Perlu Dibenahi

Aksi Gedung Djakarta Theatre, Massa Acungkan Dua Jari, Sambil Memukul Tameng Polisi

Ia juga meminta masyarakat agar jangan muda terprovokasi terkait isu-isu yang tidak bertanggungjawab.

"Kita juga minta supaya tdk mudah terprovokasi oleh hal hal yang kita tidak inginkan dan juga aparat keamanan untuk tidak bertindak arogan terhadap rakyatnya sendiri," ujarnya.

Ia mengatakan pelaksanaan Pileg dan Pilpres di Kabupaten Nagekeo memang berjalan aman namun terdapat dibeberapa tempat harus melakukan pemilihan suara ulang(PSU) ini menunjukan bahwa masih ada banyak kekurangan dalam pemilihan serentak ini.

"Faktor kelelahan dari petugas KPPS dan saksi bisa terjadi kesalahan dalam menginput angka angka yang ada. Sehingga ini menjadi evaluasi Pemilu ke depannya," pungkasnya.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved