Siswi SMAN 4 Kupang Antusias Ikuti Penyuluhan Kesehatan Oleh Prodi IKM Pascasarjana Undana

Para siswa mendapat dua materi penyuluhan yakni gizi seimbang pada remaja dan kesehatan reproduksi pada remaja.

Siswi SMAN 4 Kupang Antusias Ikuti Penyuluhan Kesehatan Oleh Prodi IKM Pascasarjana Undana
POS KUPANG/GECIO VIANA
Foto bersama usai pengabdian masyarakat oleh mahasiswa Prodi IKM Pascasarjana Undana Kupang di Aula SMAN 4 Kota Kupang, Selasa (21/5/2019) 

Siswi SMAN 4 Kupang Antusias Ikuti Penyuluhan Kesehatan Oleh Prodi IKM Pascasarjana Undana

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Puluhan siswa SMAN 4 Kota Kupang terlihat antusias mengikuti penyuluhan kesehatan yang dibawakan mahasiswa dari Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) Pascasarjana Undana Kupang, Selasa (21/5/2019).

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 08.00 Wita ini diselenggarakan di Aula SMAN 4 Kota Kupang dan dihadiri oleh Ketua Prodi IKM Pascasarjana Undana, Dr. Andreas Umbu Roga M.Kes, dosen pengampu mata kuliah Kesehatan Ibu dan Anak, Dr. Ina Debora Ratu Ludji, M.Kes dan pihak SMAN 4 Kota Kupang.

Para siswa mendapat dua materi penyuluhan yakni gizi seimbang pada remaja dan kesehatan reproduksi pada remaja.

Anggota DPRD Sikka Caci Maki Pendamping Desa, Begini Akibatnya!

Bupati TTS, Egusem Piether Tahun : Penegak Hukum Dalami Kerusakan Bangunan RS Pratama Boking

Ketua panitia, Yandri Sepeh disela kegiatan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan satu kegiatan dalam rangka pengabdian kepada masyarakat. Hal ini terkandung dalam tri darma perguruan tinggi.

Dijelaskannya, kegiatan tersebut juga merupakan praktik mata kuliah Kesehatan Ibu dan Anak yang diasuh Dr. Ina Debora Ratu Ludji, M.Kes pada semester II di prodi tersebut.

Dari kegiatan tersebut, lanjut Yandri, pihaknya berharap para peserta yang mayoritasnya adalah remaja putri gizi seimbang pada remaja dan kesehatan reproduksi pada remaja.

Pasalnya, saat ini para siswa dirasa masih minim pengetahuan tentang bagaimana gizi seimbang dan menjaga kesehatan reproduksi.

"Target kami, kalau bisa siswa hadir sehingga penyuluhan yang kami berikan lebih bermanfaat karena dapat menambah pengetahuan mereka. Sebab sebagai remaja masih kurang pengetahuan tentang kebersihan, PHBS dan bagaimana menangani tentang infeksi saluran kencing dan lainnya," papar mahasiswa semester II ini.

Dirinya berharap, program tersebut dapat dilakukan setiap komponen terkait karena sangat penting untuk para remaja.

Halaman
123
Penulis: Gecio Viana
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved