Setelah Dibangun 2018 Lalu, Gedung BLK Kabupaten TTU Belum Dimanfaatkan

Belum dapat dimanfaatkan gedung tersebut karena belum ada alokasi anggaran untuk kegiatan pelatihan kepada para calon tenaga kerja.

Setelah Dibangun 2018 Lalu, Gedung BLK Kabupaten TTU Belum Dimanfaatkan
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten TTU Bernadinus Totnai. 

Setelah Dibangun 2018 Lalu, Gedung BLK Kabupaten TTU Belum Dimanfaatkan

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Setelah selesai dibangun pada akhir tahun 2018 lalu, Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) milik pemerintah Kabupaten TTU belum dimanfaatkan.

Belum dapat dimanfaatkan gedung tersebut karena belum ada alokasi anggaran untuk kegiatan pelatihan kepada para calon tenaga kerja.

"Jadi belum ada, belum diakomodir anggaran untuk kegiatan pelatihan tahun ini belum ada. Tahun depan, kalau tidak perubahan anggaran tahun ini," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten TTU Bernadinus Totnai kepada Pos Kupang belum lama ini.

Satu Orang Kena Tembak, Sejumlah Korban Unjuk Rasa Dilarikan ke Rumah Sakit Budi Kemuliaan

Intip YUK, Aksi Donasi 1000 Alquran untuk Flores Kumpulkan Dana Rp 85,44 Juta

Bernadinus mengatakan, pemanfaatan gedung BLK tersebut belum dapat dilakukan sebagaimana fungsinya, namun bersama dengan Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI, pihaknya melakukan kegiatan untuk pertama kalinya di gedung tersebut.

"Kita tunggu nanti ada pelatihan dari pemerintah provinsi atau dari kementerian baru kita manfaatkan gedung BLK itu. Tapi kalau anggaran dari pemerintah Kabupaten TTU tahun ini belum ada," terangnya.

Bernadinus menjelaskan, sesuai dengan rencana akan dilakukan dua kegiatan dalam gedung tersebut diantaranya kegiatan tata boga dan tata graha.

"Kita fokus dua itu, tapi juga nanti berkaitan dengan hauskeping, baby sitter, dengan jompo," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved