Pemilu 2019

SBY Bersyukur dan Lega Jokowi Jadi Pemimpin dan Pengayom Seluruh Rakyat Indonesia

Pihak SBY Bersyukur dan Lega Jokowi Jadi Pemimpin dan pengayom Seluruh Rakyat Indonesia

SBY Bersyukur dan Lega Jokowi Jadi Pemimpin dan Pengayom Seluruh Rakyat Indonesia
KOMPAS.com/foto: abror/presidenri.go.id
Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan empat mata membahas proses transisi kepemimpinan, di Laguna Resort and Spa, Nusa Dua, Bali, Rabu (27/8) malam. 

Pihak SBY Bersyukur dan Lega Jokowi Jadi Pemimpin dan pengayom Seluruh Rakyat Indonesia

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono memuji komitmen calon presiden petahana Joko Widodo yang memenangi penghitungan suara Pilpres 2019.

Menurut dia, komitmen Jokowi yang ingin merangkul 100 persen masyarakat adalah awal yang indah untuk rekonsiliasi.

"Saya makin bersyukur dan lega karena Pak Jokowi telah menyampaikan bahwa akan menjadi pemimpin dan pengayom dari seluruh rakyat Indonesia, akan berjuang keras demi terwujudnya keadilan sosial, dan mengajak bersatu padu membangun bangsa dan tanah air tercinta," kata SBY dalam video yang diunggah di Youtube Demokrat TV, Rabu (22/5/2019) dini hari.

Polisi Tangkap Terduga Provokator Kericuhan di Depan Kantor Bawaslu, Ini Penjelasan Polda Metro Jaya

Menurut SBY, komitmen Jokowi yang telah disampaikan ke publik adalah komitmen yang ditunggu-tunggu oleh semua kelompok.

Baik kubu pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin, maupun kubu pendukung Prabowo-Sandi sama-sama menunggu pernyataan yang mendamaikan dari Jokowi.

"Komitmen pemimpin seperti itulah yang ditunggu dan sangat diharapkan oleh rakyat untuk diwujudkan setelah pemilu ini usai, baik oleh mereka yang memilih Pak Jokowi dan Ma'ruf Amin maupun yang tidak memilihnya. Inilah awal yang baik bagi rukun dan bersatunya kembali bangsa Indonesia yang hampir setahun berada dalam kontestasi yang keras dan polarisasi yang ekstrem," kata SBY.

Lokasi Wisata Rumah Adat Praiijing dan Pantai Nihiwatu di Sumba Malam Hari Udaranya Kabur

"Juga awal yang indah bagi terbasuhnya luka di antara anak bangsa, serta bagi rekonsiliasi dan bersatunya kembali anak bangsa secara terhormat," tambah Presiden keenam RI ini.

SBY juga menyampaikan selamat kepada Jokowi-Ma'ruf. Dia mendukung Jokowi-Ma'ruf untuk memimpin Indonesia dan mengayomi semua golongan.

"Saya menyambut baik dan mendukung penuh komitmen dan tekad mulia Bapak berdua untuk memimpin dan mengayomi rakyat Indonesia secara adil tanpa kecuali," kata dia.

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved