Polisi Tangkap 6 Terduga Teroris Jaringan JAD di NTB, Ini Identitasnya

Aparat Polisi tangkap 6 terduga teroris Jaringan JAD di Provinsi NTB, Ini Identitasnya

Polisi Tangkap 6 Terduga Teroris Jaringan JAD di NTB, Ini Identitasnya
KOMPAS. Com/Fitri.R
Kapolda NTB, Brigjen Polisi Nana Sudjana 

Aparat Polisi tangkap 6 terduga teroris Jaringan JAD di Provinsi NTB, Ini Identitasnya

POS-KUPANG.COM | MATARAM - Kapolda NTB Brigjen Pol Nana Sudjana menjelaskan Densus 88 telah mengamankan enam warga Dompu dan Kota Bima, terduga teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah ( JAD).

Penangkapan dilakukan Sabtu (18/5/2019) dan terduga teroris telah dibawa ke Polda NTB untuk dimintai keterangan.

Aksi Gedung Djakarta Theatre, Massa Acungkan Dua Jari, Sambil Memukul Tameng Polisi

"Memang ada. Benar bahwa pada hari Sabtu sore ada 6 orang yang ditangkap. Pelaku teroris dari Bima, tapi dalam hal ini penanganan teroris satu pintu. Dalam waktu dekat akan segera di rilis oleh Mabes Polri," kata Kapolda NTB, Brigjen Pol Nana Sudjana.

Namun, Nana tidak bisa merinci apakah penangkapan enam orang tersebut ada kaitannya dengan gerakan 22 Mei dan gerakan massa yang akan melakukan aksi serentak di kantor KPU.

Tanggapan Ketua DPC Partai Gerindra Nagekeo Soal Pemilu 2019

Mereka yang diamankan adalah, MF alias IS, warga Kecamatan Mpunda, MFA alias Reli, kakak kandung IS, KUS alias ST alias Pian, dan KK, warga Mpuda Kota Panatoi.

Mereka ditangkap di tempat yang berbeda di wilayah Kota Bima. Sedangkan AH alias MA asal Kecamatan Asakota Kita Bima dan AS alias Asegaf, warga Kecamatan Dompu, ditangkap di Kabulaten Dompu.

Barang bukti yang diamankan dari terduga teroris adalah tiga unit sepeda motor Enam orang terduga teroris ini adalah target Densus 88 karena bagian dari jaringan JAD Panatoi Kota Bima yang sudah terpantau sejak lama.

Penangkapan dilakukan untuk mengantisipasi aksi people power pada 22 Mei 2019.

Selain itu, Kapolda NTB juga menjamin keamanan di wilayahnya pasca penetapan hasil Pemilu 2019.

"Pengamanan 22 Mei penetapan, kita ketahui isunya sudah menyebar dan ada beberapa himbauan. Untuk rencana kegiatan di NTB memang ada, tapi kami yakin kegiatan itu aksi damai. Kami antisipasi, kami yakin masyatakat NTB sudah dewasa. Jangan sampai masyarakat jadi korban konfluk perbedaan," kata Nana Sudjana, Senin (20/5/2019) malam.

Ia menyebutkan pengamanan dilakukan bersama aparat TNI. Jumlah personel yang melakukan pengamanan sebanyak 300 petugas di kantor KPU NTB dan 250 petugas berjaga di kantor Bawaslu NTB. (Kompas.com/Fitri Rachmawati)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi Tangkap 6 Terduga Teroris Jaringan JAD di NTB",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved