Pemilu 2019

Polda Metro Jaya Minta Masyarakat Tetap Tenang, Polisi dan TNI Patroli Jamin Keamanan Warga

Pihak Polda Metro Jaya Minta Masyarakat Tetap Tenang, Polisi dan TNI Patroli Jamin Keamanan Warga

Polda Metro Jaya Minta Masyarakat Tetap Tenang, Polisi dan TNI Patroli Jamin Keamanan Warga
KOMPAS.com/Verryana Novita Ningrum
Massa masih nekat lempari batu dan bom molotov di sekitar Asrama Brimob, Jalan Ks. Tubun, Jakarta Barat pada Rabu (22/05/2019). 

Pihak Polda Metro Jaya Minta Masyarakat Tetap Tenang, Polisi dan TNI Patroli Jamin Keamanan Warga

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Kepolisian meminta masyarakat agar tetap tenang dan menjalankan aktivitas seperti biasa pasca-pembakaran di sekitar Asrama Brimob, Jakarta Barat, Rabu (22/05/2019) dini hari.

"Masyarakat silakan untuk menjalankan kegiatan seperti biasa," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di sekitar Asrama Brimob. Argo melanjutkan bahwa TNI dan Polri akan melakukan patroli.

Polri Sebut Hoaks Penembakan Pendemo, Ini Alasannya

Pantauan Kompas.com, hinggaa pukul 08.30, petugas sedang melakukan pembersihan di Jalan KS Tubun. Kepolisian juga sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi akan hal ini.

Massa sudah tidak terlihat melempari batu ataupun bom molotov sejak pukul 07.30. Seperti diketahui, aksi berawal dari penyampaian pendapat dari berbagai elemen di depan Gedung Bawaslu RI pada Selasa (21/05/2019).

Sebagian Anak Masih di Bawah Umur, Massa Mulai Datangi Bawaslu, Mengaku dari Cianjur dan Sukabumi

Argo mengatakan bahwa sesuai ketentuan, seharusnya massa sudah bubar sejak pukul 18.00. Namun, setelah negosiasi, massa diperbolehkan melakukan buka puasa bersama hingga salat tarawih.

Kemudian, massa telah sepakat untuk bubar pada pukul 21.00. "Sekitar jam 11 malam ada massa yang berusaha masuk Bawaslu. Oleh karena itu, kita dorong massa untuk ke Tanah Abang," kata Argo.

Selanjutnya, polisi mendapat kabar bahwa massa juga ada di Petamburan dan membakar belasan mobil warga. (Kompas.com/Verryana Novita Ningrum)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Asrama Brimob Dirusak Massa, Polisi dan TNI Patroli Jamin Keamanan Warga",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved